Ragam Manfaat Minyak untuk Merawat Rambut

Minyak alami untuk rambut
Sumber :
  • health. india.com

VIVA.co.id - Rambut yang indah dan tebal menjadi dambaan setiap kaum hawa. Berbagai jenis perawatan rambut pun dicoba demi mendapatkan rambut yang cantik juga sehat. Namun, banyak wanita yang masih jarang menggunakan minyak untuk merawat mahkota mereka.

Ya, minyak memiliki begitu banyak manfaat bagi rambut, mulai dari melindungi rambut, mencegah uban hingga melawan infeksi jamur serta ketombe. Jika Anda masih ragu merawat rambut dengan bantuan minyak esensial, ketahui beberapa manfaatnya, seperti dilansir dari Times of India berikut ini.

Mencegah uban dini

Merawat rambut secara rutin menggunakan minyak akan mencegah rambut memutih secara prematur. Tak hanya itu, perawatan rambut dengan minyak juga akan membuat mahkota Anda kuat dan sehat.

Melindungi rambut dari polusi

Banyak dari Anda yang tidak mengetahui fakta bahwa mengaplikasikan minyak pada rambut secara rutin juga bermanfaat melindungi rambut dari polusi. Apalagi karena rambut tidak bisa dicuci setiap hari seperti wajah.

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

Minyak akan menciptakan lapisan pelindung pada rambut yang akan membantu menangkal debu, kotoran, polisi hingga paparan sinar matahari yang membahayakan kesehatan rambut.

Mencegah rambut kering

Tak hanya spa, perawatan rambut dengan minyak juga akan mencegah rambut kering dan pecah-pecah. Minyak akan membantu menutrisi rambut agar tetap sehat dan berkilau indah.

Untuk rambut kering, Anda bisa mengatasinya dengan cara mengaplikasikan minyak pada seluruh permukaan rambut dan membungkusnya dengan handuk yang telah direndam di dalam air hangat. Dengan begitu, minyak akan meresap ke dalam kulit kepala.

Menguatkan rambut

Salah satu cara terbaik untuk menjaga rambut agar tetap kuat adalah dengan merawatnya menggunakan minyak secara rutin. Minyak akan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan memperbaiki rambut yang rusak. Hasilnya adalah rambut kuat dan berkilau.

Wanita dengan rambut keriting

Kenali Regenerasi Alami Rambut

Prosesnya membuang rambut mati dan memberi ruang bagi tiap helai baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016