Usai Digusur, PSK Harus Diberikan Keterampilan oleh Pemprov

Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Iqbal
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Iqbal mendukung langkah pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menertibkan kawasan prostitusi Kalijodo. Kawasan yang seharusnya menjadi ruang terbuka hijau tersebut telah lama beralih fungsi jadi tempat prostitusi dan perjudian.

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

"?Saya mendukung program Gubernur DKI Jakarta untuk menutup Kalijodo. Penertiban itu sudah baik," ujarnya, Senin 29 Februari 2016.

Iqbal menuturkan, penyelesaian permasalahan di Kalijodo bukan? hanya melalui penertiban saja. Dikatakannya, Pemprov DKI Jakarta juga harus menyiapkan pendamping sosial untuk para pekerja seks komersial (PSK) yang bekerja di Kalijodo.

Janji Ahok Bangun Masjid di Kalijodo Dipenuhi Djarot

"Para PSK harus diberikan keterampilan oleh Pemprov. Itu untuk menghindarkan para PSK melakoni profesi yang sama," ujar Politisi dari Fraksi PPP ini.

Karena Iqbal berpendapat, kalau PSK Kalijodo tidak diberi?kan bekal keterampilan dikhawatirkan pekerja seks akan berpindah tempat saja ke wilayah lain. Dirinya menghendaki agar para PSK dapat menjalani kehidupan lebih baik dengan tidak menjadi penyedia nafsu lelaki hidung belang.

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta

"Kalau mereka (PSK) tidak diberikan keterampilan, itu hanya memindahkan tempat saja. Harus ada pembinaan dan keterampilan agar mereka bisa hidup lebih baik lagi," katanya. (rin)

Komisi V DPR apresiasi pembangunan venue Cabor Kano oleh Kementerian PUPR.

Komisi V Harapkan Venue Cabor Kano jadi Objek Wisata

Komisi V DPR harapkan cabor kano jadi objek wisata di Majalengka.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2018