Zulfadhli: Mencabut Pembekuan Tidak Mesti Pakai KLB

Pencabutan Pembekuan PSSI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga beberapa waktu lalu telah memberikan angin segar kepada dunia persepakbolaan Indonesia dengan mencabut pembekuan terhadap PSSI. Namun banyak pihak yang menyayangkan karena hal tersebut memiliki syarat.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Komisi X sebagai mitra Menpora juga memberikan komentar. Anggota Komisi X DPR RI Zulfadhli mengatakan bahwa pemerintah (Menpora) tidak selayaknya mencabut pembekuan dengan memberikan syarat Kongres Luar Biasa (KLB).

Ia menilai Menpora terlalu menunda-nunda proses pembekuan PSSI hingga saat ini.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Saya melihat Menpora terlalu mengulur-ulur waktu, tidak seyogyanya mereka mencabut pembekuan namun dengan syarat KLB," ujarnya di Senayan, Rabu 2 Maret 2016.

Ia menambahkan, jika Menpora menunggu komunikasi Presiden FIFA, hal itu belum tentu juga bisa mengembalikan kondisi persepakbolaan Indonesia.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Sebaiknya secepatnya pembekuan dicabut tanpa ada syarat, sudah berlarut-larut masalah ini dan Menpora belum juga memperbaiki kondisi ini dengan sikap yang tegas," katanya. (rin)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022