BCA Life Bukukan Premi hingga Rp110,87 Miliar

Kantor BCA Life
Sumber :
  • Dokumentasi BCA Life

VIVA.co.id - PT Asuransi Jiwa BCA atau BCA Life pada tahun lalu membukukan premi asuransi sebesar Rp110,87 miliar, atau naik 1.133,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya hanya Rp8,98 miliar.

Mundur, CEO Ini Beri Setiap Karyawan Rp18 Juta

Presiden Direktur & CEO BCA Life, Christine Setyabudhi mengatakan, peningkatan premi tersebut didapat dari enam produk yang mulai dipasarkan sepanjang tahun 2015.

"Sepanjang tahun 2014-2015 BCA Life melakukan positioning for growth dengan menyiapkan dasar yang kuat bagi perusahaan dengan membangun core team, mengembangkan infrastruktur dan platform IT untuk nasabah, juga membangun produk dan channel distribusi," kata Christine, dikutip dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 2 Maret 2016.

OJK Belum Restui Biaya Cek Saldo di ATM BCA

Dia menjelaskan, BCA Life mendapatkan izin operasi pada 14 Juli 2014, dan sepanjang tahun 2015 telah memiliki tiga channel distribusi, yakni bundling product, kumpulan, dan telemarketing.

Menurutnya, sejak awal BCA Life sudah menetapkan strategi untuk masuk dalam industri asuransi di Indonesia melalui berbagai macam channel distribusi. “Fokus kami sebagai perusahaan asuransi jiwa yang memiliki multichannel distribution, kami menggarap nasabah BCA Grup dan mitra bisnisnya. Sepanjang tahun 2015 kami telah membangun tiga channel distribusi. Dan di 2016, akan ditambah dengan face to face channel,” ujarnya.

ATM Jadi Barang Mahal Bagi Bank

Dia menuturkan, pada tahun ini BCA Life menargetkan perolehan premi dua kali lipat lebih besar dibandingkan tahun 2015 lalu. Dia menambahkan, rencananya tahun ini BCA Life akan meluncurkan delapan produk baru, melengkapi channel distribution dengan face to face channel dan bancassurance yang akan menyasar nasabah BCA.

(mus)

Bank Central Asia catatakan keuntungan

Dalam Enam Bulan Keuntungan BCA Naik 12,1 Persen

Tax Amnesty bisa tambah laba BCA di akhir 2016.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016