Sudah Saatnya Kapal Pelni Pakai e-Ticketing

ilustrasi pelabuhan.
Sumber :

VIVA.co.id - Kementerian Perhubungan mengaku, terus mendorong pelaksanaan e-ticketing di setiap pelabuhan yang ada di Indonesia. E-ticketing ini diharapkan berfungsi untuk meningkatkan pelayanan dan bisa mencegah percaloan di pembelian tiket kapal laut.

Respons KMP Rafelia II, Kemenhub Terbitkan 5 Aturan Baru
Plt Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, Umar Aris, mengatakan sistem e-ticketing di kapal laut merupakan salah satu aspek penting dalam peningkatan pelayanan, selain aspek penting lainnya, seperti keselamatan dan keamanan.
 
Organda: Seluruh Angkutan Umum Bakal Berfasilitas AC
"E-ticketing, kami sedang proses peningkatan. Itu kalau PT Pelni sudah menerapkan, tapi akan terus ditingkatkan pelayanannya agar lebih baik," kata Umar, usai raker Ditjen Perhubungan lau, di Merlyn Park Hotel, Jakarta, Jumat, 4 Maret 2016.
 
Ini Inkonsistensi UU LLAJ Soal Aturan Transportasi Umum
Dia menjelaskan, pihaknya tengah mempersiapkan standar pelayanan yang baik dalam proses e-ticketing, yaitu peningkatan prasarana seperti alat-alat yang masih perlu diperbaiki dan peningkatan sistem informasi teknologi. 
 
Pelni, kata dia, akan terus berkoordinasi dengan Kemenhub untuk meningkatkan pelayanan.  "Seperti mencontoh di kereta api, kami juga akan terus tingkatkan pelayanan, kami dari laut dalam tahap proses mengenai standar pelayanan, ada ketentuan. Kami akan tentukan, nanti membuat standar-standarnya seperti apa," kata dia. 
Menteri Perhubungan Budi Karya meninjau pelayanan KRL Commuter Line

Sebagian Pelabuhan di Indonesia Akan Diswastanisasi

Kebijakan itu sedang digodok oleh Kementerian BUMN dan Perhubungan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016