Kapolda dan Mentan Tinjau Hasil Tangkapan Beras Ilegal

Kapolda dan Mentan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono
VIVA.co.id
Jokowi Setujui Bulog Jadi Penyangga Stok Jagung dan Kedelai
- Menteri Pertanian bersama Polda Metro Jaya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) gudang beras ilegal dari Vietnam di sebuah pergudangan Elang Laut Blok B Nomor 10 Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Selasa, 8 Maret 2016.

Program Sejuta Rumah Tak Capai Target, Pemerintah Dikritik
Pantauan VIVA.co.id, puluhan petugas Kepolisiaan memeriksa secara acak tumpukan karung-karung berisi beras di sebuah gudang beras yang diduga ilegal di kawasan PIK. Di dalam gudang itu tidak satu pun terlihat pekerja yang melakukan aktifitas. 

Sepuluh Kegunaan Beras yang Luar Biasa
Mengetahui adanya dugaan beras ilegal, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnivian, dan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, meninjau lokasi tersebut guna memastikan kebenaran beras itu didatangkan dari Vietnam.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Kapolda membenarkan bahwa gudang tersebut merupakan sebuah gudang beras ilegal yang di impor langsung dari Vietnam.

"Ini operasi bersama dari Mabes dan Polda, ada atensi dari Kapolri, intinya bahwa diduga adanya beras yang masuk dari luar negeri dan selundupan dan diedarkan di masyarakat," ujar Tito.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya