Ketua MPR RI Dukung Kemerdekaan Palestina

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi keputusan kesepahaman yang dicapai oleh peserta pertemuan negara-negara Islam yang berlangsung di Jakarta  beberapa waktu lalu. Menurutnya kesepahaman diantara negara-negara Islam memang dibutuhkan dalam suasana sekarang ini.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Pernyataan itu disampaikan Ketua MPR RI kepada wartawan yang menemuinya usai menyampaikan materi sosialisasi Empat Pilar MPR  dikalangan keluarga besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Acara tersebut berlangsung di ponpes Wali  Barokah di Kota Kediri Jawa Timur, pada Kamis 10 Maret 2016.

Dari berbagai keputusan yang dihasilkan OKI, Zulkifli memberikan penekanan terhadap keputusan terkait kemerdekaan Palestina. Menurut Zulkifli upaya kemerdekaan Palestina memang harus didukung semua pihak, tak terkecuali Indonesia. Kaena itu Zulkifli akan terus mendukung upaya pemerintah yang berusaha membantu Palestina mencapai kemerdekaannya.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

"Kita harus dukung upaya palestina mendapatkan kemerdekaannya. Karena itu kita juga parlu mengapresiasi upaya pemerintah membantu Palestina, termasuk langkah-langkah yang diambil pemerintah  untuk memerdekakan Palestina", kata Zulkifli lagi.

Indonesia kata Zulkifli memiliki alasan kuat bagi kemerdekaan Palestina. Karena pembukaan UUD NRI 1945 memberikan amanat kepada pemerintah membantu negara lain mencapai kemerdekaannya. Bahkan pembukaan UUD 1945 juga menganggap kemerdekaan merupakan hak setiap negara.  (rin)

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024
Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022