Keluarga Berat Melepas, Mayat Diletakkan Seperti Orang Hidup

Posisi jenazah ini diletakkan berbeda dengan jenazah lainnya.
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA.co.id – Membaringkan jenazah sebelum pemakaman lazim dilakukan. Keluarga atau kerabat biasanya memberikan doa di sisi jasad yang dibaringkan tersebut. Namun keluarga di Meksiko ini melakukan cara yang berbeda.

Pengusiran Setan di Kereta Bawah Tanah Hebohkan Warga

Mereka memutuskan meletakkan posisi jenazah berbeda dari biasanya. Dilansir dari laman Metro pekan lalu, jasad Fernando de Jesus Diaz Beato tak diletakkan dalam posisi tidur. Namun ia diletakkan dengan posisi duduk, mengangkat kaki, dan memegang rokok. Keluarga Beato juga memakaikan baju kesukaan pemuda ini. Mata Beato dibiarkan tetap terbuka, sehingga ia terlihat seperti masih hidup.

"Kali ini berbeda karena kami memutuskan untuk meletakkan Beato di kursi dengan menyilangkan kaki sesuai dengan permintaan keluarga. Tapi untuk pertama kalinya dalam sejarah, kami memberikan kejutan untuk keluarga dengan membiarkan mata Beato terbuka," kata pemilik rumah duka Marin di Rio Piedras, Damaris Marin.

Negaranya Rawan, Presiden Terpilih Meksiko Malah Tolak Pengawalan

Marin yang sudah pernah melakukan pemakaman konvensional sebanyak sembilan kali, mengaku pemakaman kali ini adalah proyek pekerjaan yang paling menarik yang pernah dilakukannya.

Sementara itu salah satu kakak dari Beato mengatakan, semuanya kaget melihat Beato dalam keadaan seperti dirinya masih hidup. "Kami memutuskan untuk membalsem dia seperti ini karena ia adalah orang yang sangat bahagia, sangat aktif dan kami ingin mengingat dia seperti apa adanya," kata Ihizz Diaz Beato.

Digeruduk 1.000 Imigran, Trump Utus Pasukan Militer

Beato tewas karena terkena tembakan sebanyak 15 kali saat dirinya sedang berjalan keluar dari rumahnya di Villa Caroline, Meksiko. Belum jelas siapa yang melakukan penembakan dan mengapa pria muda itu ditembak. Pihak kepolisian mengatakan timnya saat ini masih mencari petunjuk dan melakukan investigasi untuk mencari pelaku.

Penangkapan anggota kartel narkoba Meksiko.

Satu Orang Terbunuh Setiap 15 Menit di Negara Ini

Hampir 35.000 orang terbunuh di Meksiko pada 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2020