Ambisi ke Planet Mars Diangkat di The Simpsons

The Simpsons edisi misi ke Planet Mars
Sumber :
  • www.space.com

VIVA.co.id – Serial kartun The Simpsons turut memeriahkan dalam upaya berbagai lembaga antariksa dalam mengeksplorasi Mars. Dalam edisi terbarunya The Simpsons, menampilkan upaya makluk bumi untuk menciptakan kehidupan di Planet Merah.

10 Prediksi The Simpsons di 2022, Ada Ivanka Trump

Edisi The Simpsons yang berjudul 'The Marge-ian Chronicles’ ini menceritakan tentang sebuah perusahaan bernama Exploration Inc yang ingin memulai koloni di Mars pada 2026.

Sekilas, Exploration Inc ini mengisahkan upaya Mars One, sebuah organisasi nirlaba berbasis di Belanda yang ingin mendaratkan empat astronaut di Mars pada 2027. Langkah Mars One tersebut guna membangun pemukiman pertama makluk hidup di planet tersebut. Setidaknya, ambisi Mars One tersebut menjadi ilham bagi kartunis The Simpsons sebagai jalan cerita di edisi terbarunya.

Lagi, The Simpsons Ternyata Sudah Prediksi Invasi Rusia ke Ukraina

Serupa dengan Mars One, Exploration Inc dalam cerita The Simpsons ini juga mengkisahkan pemilihan astronaut yang kemudian dilatih, lepas landas, dan diberi 'gelar' pelopor makhluk bumi yang mengukir kehidupan di Mars.

"Pikirkan bagaimana hal tersebut menjadi hal yang memuaskan bisa berdiri di Valles Marineris," ujar salah satu orang di Exploration Inc kepada karakter Lisa Simpson dan juga beberapa pelamar astronot lainnya pada episode ‘The Marge-ian Chronicles’ itu dikutip Space, Kamis, 17 Maret 2016.

The Simpsons Stop Gunakan Aktor Kulit Putih untuk Karakter Kulit Lain

Diketahui, Valles Marineris ialah lembah yang bagian timur wilayah Tharsis di Mars. Valles Marineris yang berada di jalur khatulistiwa ini memiliki panjang lebih dari 4.000 kilometer, lebar 200 kilometer, dan kedalaman lebih dari tujuh kilometer. Hal itu membuat Valles Marineris menjadi ngarai terbesar di Tata Surya sampa saat ini.

Pada edisi The Simpson terbaru itu, tak semua jalan ceritanya mulus. Dikisahkan, kala Lisa ingin menjadi salah satu penjelajah Mars harus ditentang oleh kedua orangtuanya, Marge dan Homer, Mereka menolak rencana Lisa untuk menjalankan misi ke Mars.

Sebelumnya juga, The Simpsons pernah menayangkan episode tentang antariksa, yaitu pada 1994 dengan judul ‘Deep-Space Homer’. Dalam edisi tersebut, karakter Homer Simpson meluncurkan sebuah pesawat ulak-alik yang bagian dari rencana Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Tujuannya, untuk menarik banyak orang akan pengetahuannya soal eksplorasi antariksa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya