Tips Perawatan Rambut Gelap Agar Tak Kusam

Wanita berambut panjang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Rambut merupakan mahkota wanita yang wajib diperhatikan. Untuk itu, merawat kesehatan rambut tidak hanya dilakukan saat mengalami kerusakan.

Di zaman modern saat ini, banyak orang berpikir bahwa merawat rambut gelap tidak memerlukan perawatan maksimal. Kenyataannya, rambut bernuansa gelap juga dapat terlihat kusam bahkan mudah rontok.

Karena itu, perlu perawatan khusus yang mampu melindungi kulit kepala dan kutikula batang rambut. Pemilihan sampo juga berpengaruh penting bagi ketahanan akar rambut.

"Selama ini banyak masyarakat berpikir bahwa perawatan rambut bernuansa gelap tidak begitu penting. Padahal perawatan rambut dapat memberi manfaat lebih baik dalam mengatasi rambut kusam dan bercabang," ujar National Education Manager Matrix Indonesia, Patricia L. Viola saat ditemui pada acara pelucuran Matrix Opti-Black di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 17 Maret 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa para wanita dapat menggunakan rangkaian produk dengan teknologi tinggi yang disesuaikan dengan kondisi rambut. Produk harus memiliki kandungan antioksidan yang dapat menutrisi rambut.

Kemudian perlu menggunakan paket lengkap, seperti kondisioner, serum dan masker. Sebab dari perawatan yang benar dapat membuat rambut lebih berkilau dan kuat.

Perhatikan Durasi yang Tepat untuk Keramas
Ilustrasi gangguan jiwa

Bahan Alami untuk Mengobati Kerusakan Rambut

Salah satunya dengan menggunakan mentega.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016