Sepatu Canggih Ini Bisa Ikat Talinya Sendiri

sepatu canggih yang dapat mengikat talinya sendiri
Sumber :
  • nike.com

VIVA.co.id - Perkembangan teknologi kini sudah semakin mutakhir, termasuk dalam dunia fesyen. Belum lama ini telah diciptakan sepatu masa depan yang dilengkapi dengan fitur khusus agar dapat mengikat talinya sendiri.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS
 
Sepatu jenis sneakers tersebut diluncurkan oleh raksasa sepatu Nike dan dinamakan HyperAdapt 1.0. Untuk mendukung teknologinya yang canggih, sepatu unik tersebut tampil dengan desain futuristik. Kehadirannya seolah menjawab keinginan setiap orang yang ingin tampil keren dalam waktu singkat.
Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23
 
Sepatu tersebut juga merupakan sepatu masa depan yang pernah dilihat sebelumnya pada tahun 1989. Awalnya, Nike memang sempat membuat sneaker Air Mags dari film Back to the Future. Namun, kala itu, mereka tampaknya tidak berniat untuk menjual sepatu tersebut. 
Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
 
Namun, kini Nike telah meluncurkan HyperAdapt 1.0, yang memiliki teknologi yang sama dengan Air Mags dan memiliki tampilan yang lebih cocok untuk konsumen.
 
Dilansir dari US Magazine, untuk mengenakannya, konsumen tinggal menekan bagian tombol yang ada disisi samping sepatu dan sepatu secara otomatis akan menyesuaikan diri dengan kaki Anda saat bergerak.
 
"Ketika Anda memakai sepatu, tumit Anda akan mengenai sensor dan sistem akan secara otomatis mengencangkan tali sepatu. Kemudian ada dua tombol di samping untuk mengencangkan dan mengendurkan dan Anda dapat menyesuaikan sampai itu sempurna," ujar Tiffany Beers, Inovator Senior Nike.
 
Menurut desainer sepatu tersebut, Tinker Hatfiel, nantinya, sepatu ini dapat membantu para atlet.
 
Meski begitu, banyak orang yang menyatakan dan percaya bahwa sepatu ini hanya untuk penggemar sci-fi.
 
"Sungguh menakjubkan untuk mempertimbangkan sepatu yang dapat merasakan apa yang dibutuhkan tubuh dengan waktu yang tepat. Sepatu ini banyak menghilangkan banyak gangguan, termasuk gesekan mental, sehingga benar-benar menguntungkan kinerja si pengguna," ujar Hatfield.
 
Sepatu ini nantinya akan tersedia dalam tiga warna berbeda dan bisa didapatkan di berbagai toko resmi Nike. Soal harga, belum diketahui nominal sepasang sepatu canggih ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya