Ternyata Ini Cara Pakai Jepit Rambut yang Benar

Ilustrasi rambut
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Siapa saja yang suka menggunakan satu, atau dua jepit rambut mengaku tahu menggunakannya. Biasanya, mereka menggunakan jepit rambut mungil itu untuk menata rambut pinggir, atau membuat gaya rambut agar terlihat bagus.

Meski begitu, kadang jepit rambut menjadi licin dan tak jarang melonggar, atau membuat rambut jadi tercabut. Mungkin saja, itu karena Anda salah menggunakan jepit rambut?

Dikutip dari Mirror, kebanyakan orang menempatkan jepit rambut ke dalam rambut dengan bagian bergelombang menghadap ke atas, jauh dari kulit kepala. Tahukan Anda jika itu adalah cara yang salah?

Pemakaian yang benar, yakni jepit rambut dengan bagian bergelombang ditempatkan di bagian bawah, menyentuh kulit kepala Anda dan bagian lurus menghadap ke atas.

Cara ini dapat meningkatkan daya cengkram jepit rambut dan membuat rambut Anda tidak tercabut atau rontok. Beberapa orang telah berbagi fakta tersebut di Instagram untuk memperbaiki kebiasaan salah yang selama ini dilakukan.

Misalnya, pemilik akun homecookDaisy, yang menulis bahwa selama ini banyak orang menggunakan jepit rambut dengan cara yang salah. "Balik bagian lurus di sisi atas untuk jepitan yang maksimal,' tulisnya.

Sementara banyak netizen mengakui, selama ini mereka telah salah menggunakan jepit rambut. "Saya menggunakan jepit rambut dengan cara yang salah. Itu sudah saya lakukan sejak dulu dan justru membuat rambut saya rontok," ujar netizen.

Potongan Rambut Ekstrem Bakal Jadi Tren Tahun Depan
Wanita dengan rambut keriting

Kenali Regenerasi Alami Rambut

Prosesnya membuang rambut mati dan memberi ruang bagi tiap helai baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016