Ini yang Terjadi Jika Jupe Absen di Sidang Cerai

Julia Perez dan Gaston
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id –  Sidang perdana cerai antara Julia Perez alias Jupe dan Gaston Castano telah ditetapkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yakni pada Rabu, 30 Maret 2016. Keduanya diminta hadir untuk melakukan mediasi.

Pengakuan Gaston Castano soal Julia Perez

"Ya kedua pihak diwajibkan hadir untuk melakukan mediasi. Kami juga sudah melakukan panggilan kepada keduanya," kata Humas PN Jakarta Selatan Made Sutrisna saat diwawancara di kantornya, Senin, 21 Maret 2016.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi jika salah satu pihak tidak datang. Pertama, sidang bisa saja berlanjut dengan jawab-menjawab selama persidangan berikutnya. Sidang juga bisa gugur jika penggugat alias Yuli Rachmawati atau Jupe tidak hadir.

Permintaan Cerai Suami Cathy Sharon Ditolak

"Kalau tergugat tidak datang ya bisa saja gugur, karena penggugat terlihat tidak serius dalam hal itu," ucap Made.

Sebaliknya, jika pihak Gaston tidak hadir, terbuka kemungkinan majelis hakim akan mengeluarkan putusan verstek atau in absentia. Dengan kata lain, Jupe bisa langsung resmi menyandang status sebagai janda kembali.

Julia Perez Tantang Gaston Castano

"Bisa jadi verstek kalau tidak datang, tapi enggak bisa diprediksi, selalu ada kemungkinan. Biasanya hakim memberikan dahulu beberapa kesempatan," kata Made.

Dewi Rezer dan Marcelino Lefrandt saat masih mesra

Dewi Rezer Resmi Menjanda

'Sedih sih. Tapi ya sudah, biar enggak ada ribut lagi.'

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016