Rayakan Satu Dekade, Twitter Ajak Posting #KarenaTwitter

Spanduk logo Twitter di depan Bursa Efek New York
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA.co.id –  Hari ini, Twitter genap berusia 10 tahun. Pada hari jadinya tersebut, platform media sosial itu mengajak segenap penggunanya di Indonesia untuk beramai-ramai mem-posting momen berharga yang pernah dialami.

Sajian Spesial Twitter Sambut Ramadan

“Memasuki tahun ke-10 ini, masyarakat di Indonesia juga diajak melakukan kilas balik dan berbagi tentang momen-momen apa saja yang menjadikan perjalanan mereka di Twitter berkesan melalui tagar #KarenaTwitter. Dari bertemu idola, menambah teman baru, melahirkan karya baru, hingga bertemu pasangan hidup,” tulis Twitter melalui siaran persnya kepada VIVA.co.id, Senin, 21 Maret 2016.

Twitter pun mengilas balik perjalanan mereka yang penuh kesan di Indonesia. Situs identik dengan 140 karakter mereka telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat, mulai dari postingan kisah gerakan pengumpulan #KoinUntukPrita bagi Prita Mulyasari pada 2009, gerakan #DemiMetallica yang muncul dari para penggemarnya yang melakukan jual-beli barang pribadi demi dapat membeli tiket konser mereka.

Sahur Netizen Puncaki Percakapan Twitter

Kemudian dukungan untuk penyelamatan Komisi Pemberantasan Korupsi melalui tagar #SaveKPK pada 2015 yang gaungnya mendunia, sampai bagaimana masyarakat Indonesia berbagi momen detik-detik terjadinya Gerhana Matahari Total #GMT2016 dengan lebih dari 500.000 tweet.

Twitter merasa satu dekade kehadirannya di Indonesia telah dimanfaatkan masyarakat untuk saling berbagi keseruan, momen, serta informasi yang menghubungkan semua pengguna.

Sekali Ucap, Ronaldo Pikat Puluhan Ribu Fans China

“Kami tidak akan menjadi seperti saat ini tanpa mereka. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang sudah diberikan. Kepercayaan para pengguna menjadi penyemangat bagi Twitter untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, kemarin, hari ini, hingga 10 tahun yang akan datang,” ujar Country Business Head Twitter Indonesia Roy Simangunsong.

Perjalanan Twitter dimulai pada 21 Maret, 10 tahun lalu dengan sebuah tweet dari Chief Executive Officer (CEO) Twitter Jack Dorsey (@jack). Sejak saat itu, orang di seluruh penjuru dunia saling terhubung dengan berbagai hal yang menarik minat mereka, di berbagai momen dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Ilustrasi virus komputer.

Selamatkan Diri dari Hacker, Twitter Kunci Akun Pengguna

Hacker mengaku telah membobol jutaan akun Twitter.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016