Desainer Rancang Busana Khusus untuk Kaum Difabel

Dionna, lahir dengan satu lengan
Sumber :
  • Runway of Dreams

VIVA.co.id - Mindy Scheier adalah seorang desainer yang mendedikasikan hidupnya untuk membuat perubahan dalam industri fesyen. Setelah anaknya, Oliver lahir dengan rigid spine muscular dystrophy atau penyakit kerusakan sel-sel otot, dia menciptakan pakaian yang nyaman digunakan buah hatinya.

Setelah menghabiskan bertahun-tahun di industri fesyen, dia akhirnya memutuskan mulai merancang pakaian untuk anak-anak dengan keterbatasan atau difabel, sehingga mereka bisa merasa nyaman dan percaya diri.

Dia pun mendirikan organisasi nirlaba di industri fesyen yang khusus diperuntukkan bagi orang dengan keterbatasan. Organisasi tersebut diberi nama Runway of Dreams.

Baru-baru ini, dia juga telah berkolaborasi dengan Tommy Hilfiger untuk meluncurkan koleksi pakaian khusus kaum difabel. Anak-anak dan orang dewasa kaum difabel memamerkan koleksinya dan direkam dalam video.

Pada video tersebut, Mindy mengungkap idenya merancang pakaian khusus kaum difabel karena datang dari anaknya, yang terpaksa berada di kursi roda karena mengalami kerusakan sel-sel otot.

"Dia pulang dari sekolah dan mengatakan, 'Ibu, teman-teman saya mengenakan celana jeans ke sekolah besok, aku juga akan memakai celana jeans, oke?' Dan itu adalah kali pertama saya harus membuat pilihan," katanya, seperti dilansir dari Metro.

Selain Oliver, ada Dionna, yang juga tampil di video tersebut. Gadis berusia enam tahun itu hanya memiliki satu lengan. Meski begitu, dia mengatakan bahwa dia tidak merasa berbeda walau hanya memiliki satu lengan.

Ketika disinggung mengapa tidak ada yang berusaha melakukan kampanye ini sebelumnya, seorang wanita dalam video, yang lahir dengan kelumpuhan otot, menjawab bahwa itu karena budaya mereka tidak pernah lebih siap mengenai apa yang terjadi sebelumnya.

 

Desainer Versus Versace Hijrah ke Yves Saint Laurent
Desainer yang akan merancang busana Lebara 2016 untuk Central Departement Store.

14 Desainer Indonesia Siap Hadirkan Busana Lebaran

Tersedia mulai 23 Mei hingga Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016