Pria Ini Ciptakan Gambar Mengerikan Dampak Kecanduan Gula

Ilustrasi pemanis buatan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Gambar di bagian tubuh ini cukup mengerikan dan diciptakan untuk memperingatkan orang-orang tentang dampak jangka panjang terlalu banyak mengonsumsi gula bagi kesehatan.

Dikutip dari Metro, banyak orang mengasosiasikan bahwa banyak makanan yang mengandung gula dapat menyebabkan gigi rusak dan lemak di pinggang. Namun, ada dampak lain yang lebih berbahaya dan sayangnya banyak yang mengabaikan.

Kelebihan gula dalam tubuh dapat menyebabkan diabetes tipe 2, yang jika tidak dikontrol dengan baik akan memberi efek samping dalam jangka panjang. Misalnya, kadar gula dalam darah yang tinggi secara terus menerus dapat menyebabkan kerusakan saraf dan buruknya sirkulasi, mengurangi kemampuan tubuh mendeteksi infeksi dan memperlambat proses penyembuhan.

Dengan kata lain, mengonsumsi banyak makanan yang terlalu tinggi kandungan gula dapat menyebabkan bisul, infeksi, yang pada akhirnya bisa berujung pada amputasi.

Desainer Thailand, Nattakong Jaengsem membantu memberi kesadaran kepada masyarakat dengan cara unik melalui kampanye Sweet Kills. Dia bekerja sama dengan The Diabetes Association of Thailand menciptakan gambar mengerikan akibat dampak mengonsumsi banyak gula.

Dokter Filipina Temukan Obat Diabetes dalam 5 Menit

Jaengsem menciptakan komplikasi diabetes menggunakan permen yang sangat manis dan makanan mengandung gula. Karamel lengket, es krim yang mencair dan cokelat menetes menjadi sangat tidak menarik ketika mereka mengalir keluar dari luka yang terinfeksi.

Selain itu, sirup stroberi dan es kirim meleleh yang tampak menakutkan. Setelah melihat ini, mungkin kita tidak tertarik untuk mengonsumsinya. Gambar ini sedikit menjijikan dan membuat kita merasa aneh, namun memberikan gambaran berbahayanya kecanduan makanan manis.

oat meal.

Menu Sarapan untuk Anak Penderita Diabetes

Anak penderita diabetes membutuhkan perhatian khusus.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016