Kejutan-kejutan di Kehidupan Marshanda

Marshanda kunjungi ayahnya di panti sosial
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Marshanda adalah artis cilik yang juga meraih sukses saat beranjak remaja. Perannya sebagai Lala di sinetron Bidadari membuka jalan kesuksesan bagi artis yang akrab disapa Chaca ini. 

Marshanda Belikan Rumah Baru untuk Ayahnya?

Sejumlah sinetron yang dibintangi Marshanda berhasil meraih rating tinggi. Tak hanya popularitas yang diraih Marshanda, sulung dari tiga bersaudara ini juga meraih materi dan kemewahan di usianya yang masih sangat muda. 

Namun, di balik kemewahan dan gemerlap hidupnya, Marshanda menyimpan kesedihan yang mendalam. Selama ini, ia berusaha menutupinya dengan rapat.

Marshanda Kembali Akting Lewat Film Layar Lebar

Tetapi, akhirnya Marshanda tak lagi kuat menahannya. Artis cantik ini meluapkan kemarahannya yang selama ini dipendam dalam sebuah video. Video itu diunggah Marshanda ke YouTube, dan menjadi konsumsi publik.

Dalam video itu, Marshanda terlihat sangat 'ngamuk'. Ia mengumpat teman-teman SD-nya. Ia mencaci maki teman-temannya dan juga sedih atas perceraian orangtuanya. Video yang beredar luas itu mendadak membuat Marshanda menjadi sorotan. Ia diduga depresi dan stres. 

Marshanda Siap Bantu Ekonomi Ayahnya

Hal itu membuat Marshanda menjadi headline di sejumlah media hiburan Tanah Air. Buntut dari video itu, Marshanda pun sempat mendapat perawatan. Ia dirawat karena emosinya yang labil. 

Seiring berjalannya waktu, Marshanda pun berubah dan lebih dewasa. Ia menikah dan memiliki satu orang putri. Meski begitu, Marshanda tak berusaha menutupi masa lalunya.

Diakui Marshanda, ia menjadikan pengalaman itu sebagai pelajaran yang telah mengubah hidupnya. Marshanda juga tak keberatan, jika suatu hari nanti putrinya melihat aksi 'ngamuk' dirinya di YouTube. Ia berusaha jujur pada masa lalunya.

"Enggak apa-apa kalau Sienna melihat video itu. Aku juga cerita masa kecilku, waktu aku depresi, dan bagaimana bisa sampai seperti sekarang," katanya saat ditemui VIVA.co.id di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Setelah tenang, Marshanda kembali bikin heboh. Selain berita perceraiannya dengan Ben Kasyafani, kali ini, Marshanda melaporkan ibunya, Riyanti Sofyan ke polisi. Artis ini mengklaim dipasung oleh ibundanya di sebuah rumah sakit. Kasus ini membuat Marshanda menggandeng OC Kaligis sebagai kuasa hukumnya. 

Tetapi, semua tuduhan itu dibantah Riyanti. Riyanti menyatakan, ia tidaklah seburuk yang diceritakan selama ini. Ia memiliki alasan menjemput Marshanda, dan memasukkan putri sulungnya ke  rumah sakit untuk menjalani perawatan. 

Dari perseteruan ibu dan anak itu diketahui Marshanda menderita Bipolar Disorder II. Setelah berdamai dengan ibunya, Marshanda kembali menjadi perbincangan. Kali ini, berhubungan dengan ayahnya, Irwan Yusuf.

Dua tahun putus kontak, Marshanda mendapat kabar bahwa ayahnya terjaring Sudin Jakarta Selatan saat sedang mengemis di Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan pekan lalu.

Ayah Marshanda dibawa ke Panti Sosial Bina Insan. Marshanda langsung menjenguknya. Ia mengaku tidak malu dengan kondisi ayahnya. Kehidupan ekonomi ayahnya yang minim bukan sesuatu yang baru untuknya. Ia sudah mengetahui kondisi ekonomi ayahnya sejak lama.

Keadaan ayahnya yang terpuruk dengan kondisi yang mengenaskan tidak lantas membuat Marshanda malu atau bersedih. 

"Saya merasa tak ada yang harus ditutupi karena ini sudan takdir," ungkapnya. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya