Bidik 600 Ribu Pelanggan, Alfamart Luncurkan TabloidKu

Peluncuran TabloidKu Alfamart
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rochimawati

VIVA.co.id - Mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Salah satunya melalui inovasi yang dilakukan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (PT SAT), pemilik jaringan minimarket Alfamart, Alfamidi, serta DAN+DAN bekerja sama dengan PT Berkat Anugerah Inovasi Kreatif (PT BAIK) meluncurkan media eksklusif bagi konsumennya bernama TabloidKu.

Corporate Affairs Director PT SAT Solihin mengatakan, TabloidKu merupakan wujud implementasi salah satu visi perusahaan yakni memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen.

“Kami ingin memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui sinergi dengan media. Kami juga berharap bahwa TabloidKu ini bisa sungguh menjadi alternatif media yang bisa menjadi panggung bagi produk para principals,” tutur Solihin.

Pada tahap awal, media ini akan terbit setiap awal bulan dengan total oplah mencapai 600 ribu eksemplar yang didistribusikan ke 12 ribu jaringan toko kami, untuk diberikan secara gratis kepada 50 konsumen di masing-masing toko.

“Cara mendapatkannya mudah, pada 1 April 2016 konsumen yang berbelanja minimal Rp50 ribu dengan menggunakan kartu member Ponta akan diberikan satu TabloidKu Gratis,” papar Solihin.

Konten berita yang akan disajikan berisi tentang keluarga, berita selebriti, aneka tips, hingga mengupas keunggulan suatu merek dan juga berita tentang perusahaan.

“Kami berharap, kehadiran TabloidKu di tengah keluarga Indonesia bisa meningkatkan kualitas hidup mereka dengan menghadirkan media untuk berbagi informasi yang sifatnya edukatif,” ungkapnya.

Executive Director The Nielsen Indonesia, Yongky Susilo mengatakan, indeks kepercayaan  konsumen di Indonesia masih sangat tinggi, tepatnya nomor tiga di seluruh dunia.

Ini membuat investor kembali melirik Indonesia, karena dianggap bagus untuk investasi ke depan.

“Dari bulan Oktober sampai Desember 2015, terlihat pertumbuhan volume sales FMCG sudah kembali ke double digits. Hal ini, terutama didorong oleh minimarket. Jadi, kita perlu memikirkan berbagai hal tentang strategi penjualan yang dapat mengubah tataran pemasaran ke depan,” papar Yongki.

Dalam kesempatan tersebut, TabloidKu juga meraih piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) atas rekor Tabloid Nasional Gratis dengan Oplah Terbanyak.

Distribusi media ini akan tersebar ke 242 Kota/Kabupaten meliputi 22 Provinsi di Indonesia dan akan terus diperluas mengikuti perkembangan jaringan ritel milik Alfamart. (asp)

Konsumen Alfamart Salurkan 5.000 Alat Bantu Disabilitas
Dian  Siswarini  dan  Hans  Prawira

Xl Axiata Gandeng Alfamart untuk Permudah Penjualan Pulsa

Program tersebut adalah Harga Pas dan XL Day.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2016