Band Wali Renovasi 100 Musala di Indonesia

Wali band bangun musala
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Libur dari jadwal manggungnya, Wali Band diam-diam punya kegiatan positif. Mereka, yang terdiri dari Apoy, Faank, Tomi dan Ovie mengajak para penggemarnya untuk bersama-sama membangun serta merenovasi musala di sejumlah desa di Tanah Air.

Kegiatan sosial yang  bertajuk "Untuk 100  Mushola Indah" itu dimulai di Provinsi Banten. Apoy cs menyambangi musala pertama yang akan mereka renovasi, yakni musala Al Amin yang terletak di Kampung Dukuh Kenanga, Curug, Pandeglang, Banten.

"Ini kegiatan kami mengisi libur manggung. Kegiatan ini dicanangkan program jangka panjang," ucap Apoy kepada VIVA.co.id, Rabu 6 April 2016.

Dibantu Wali Care Foundation, Apoy langsung membeli material bahan bangunan yang diperlukan untuk merenovasi musala tersebut.

"Selagi masih dibutuhkan, ketika ada musala kita jumpai dinilai kurang layak sebagai tempat ibadah, maka Wali Care berupaya merenovasinya. Siapa lagi yang mau peduli kalau bukan kita," ucap Apoy.

Apoy sendiri merasa prihatin dengan keadaan musala yang menurutnya kurang terawat tersebut. Apoy dan para personel Wali lainnya akan merenovasi 100 musala yang tersebar di penjuru desa di Indonesia. Sebab, Wali yakin rumah ibadah merupakan akar dari pembentukan generasi muda yang Islami.

"Bagaimana generasi muda mau datang ke musala atau masjid kalau suasana rumah ibadahnya sendiri tidak layak untuk digunakan beribadah," ucapnya.

Solo Karier, Cara Vokalis Band Caffeine Eksis Lagi
Konser MLTR di Kukar

Mengintip Serunya Konser MLTR di Kutai Kartanegara

MLTR memanjakan penggemarnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016