Atiqah Hasiholan Tanggapi Aksi Ibunya di Pasar Ikan

Atiqah Hasiholan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Aktivis Ratna Sarumpaet diamankan di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin lalu, 11 April 2016, karena berupaya membela warga di sana yang digusur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bangunan Liar di Kampung Akuarium Dibongkar Pekan Ini

Mengetahui ibunya diamankan, anaknya, sekaligus sineas film, Atiqah Hasiholan mengatakan, ibunya bertindak demikian, lantaran memperjuangkan nasib warga di sana, bukan atas kepentingan pribadi.

"Dia memang aktivis, aktivis sudah darah ibu saya. Ada yang suka dan tidak suka dengan caranya. Apapun yang dia perjuangkan, tidak ada unsur kepentingan pribadi," kata pemain film Cinta Selamanya itu di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa malam, 12 April 2016.

Dia mengaku bangga dengan sosok Ratna Sarumpaet. Meskipun sang ibu diamankan, namun tidak mengganggu pikiran istri Rio Dewanto tersebut, untuk menjalani rutinitasnya sebagai public figure.

"Saya bangga dengan ibu saya. Kita banyak peduli dengan cara sosial, tetapi sering jadi wacana saja. Ibu saya membuat aksi apa yang menjadi concern beliau," ungkap aktris yang akan syuting film Wonderful Life tersebut. (asp)

Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu, 14 April 2018.

Warga Kampung Aquarium Sempat Buat Makam untuk Ahok

Warga geram karena menjadi korban penggusuran di era Ahok.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2018