Terungkap, Prabowo Bantu Warga yang Digusur Ahok

Warga Pasar Ikan dan Luar Batang, Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Sebagian warga yang tergusur dari rumahnya di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, kini mengungsi. Sampai hari ini, Rabu 11 Mei 2016, mereka masih tinggal di tenda yang berdiri di atas puing-puing bongkaran tersebut.

Warga Kampung Aquarium Sempat Buat Makam untuk Ahok

Sembilan tenda berwarna hijau berdiri di sana. Usut punya usut, ternyata sebagian tenda itu merupakan pemberian dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Tenda besar yang ditempati itu sumbangan Pak Prabowo," kata anggota DPR RI, Aryo Djojohadikusumo, sembari menunjuk tenda-tenda tersebut saat bicara dengan Sandiaga Uno yang mengunjungi lokasi itu.

Permukiman Pasar Ikan Tetap Digusur meski Warga Menggugat

Perwakilan Warga Pasar Ikan dan Kampung Akuarium, Upi Yunita, membenarkan pernyataan Aryo. Menurut Upi, Prabowo memberikan bantuan empat tenda besar yang salah satunya digunakan untuk pengobatan gratis.

"Empat tenda dari Pak Prabowo. Diberikan 20 hari yang lalu, Pak Prabowo sengaja minta agar tidak bilang ke yang lain," ujar Upi.

Bangunan Liar di Kampung Akuarium Dibongkar Pekan Ini

Aryo mengaku baru tahu belum lama ini  bahwa tenda tersebut merupakan pemberian Prabowo.

"Pak Prabowo memang sukanya begitu, enggak kelihatan gerak (membantu) dan enggak bilang-bilang. Saya saja barusan tahu tadi dari Bu Upi," katanya.

Aryo Djojohadikusumo merupakan keponakan Prabowo Subianto. Dia datang menemui warga Luar Batang dan Pasar Ikan karena diajak Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno.

Selain tenda, sebuah musala juga telah didirikan. Musala tersebut didirikan dari sebuah tenda pemberian sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat. Mereka menamainya Musala Al Jihad.

"Itu musala kami, dulu sebelum dirobohkan namanya Musala Al Ikhlas, sekarang namanya Al Jihad," ujar Upi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya