MUI Siap Perjuangkan Warga Luar Batang

Ketua MUI, Ma'ruf Amin saat berdialog dengan warga Luar Batang, Jakarta
Sumber :
  • Danar Dono/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyambangi salah satu kawasan yang direvitalisasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, yakni Kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa, di Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Warga Kampung Aquarium Sempat Buat Makam untuk Ahok

Ketua MUI Ma'ruf Amin menegaskan posisi lembaganya, yang akan mempertahankan kawasan Kampung Luar Batang, karena dinilai memiliki nilai sejarah Islam di Jakarta. Selain itu, memperjuangkan hak warganya.

"Pemprov harusnya tidak mengusir warganya, akan tetapi memperbaiki kampungnya. Kami akan memperjuangkan hak-hak yang ada di Kampung Akuarium, Kampung Luar Batang, dan juga Pasar Ikan. Kami akan memperjuangkan hak-hak yang harus didapat oleh warga yang telah digusur," jelasnya di kawasan Kampung Luar Batang, Selasa, 10 Mei 2016.

Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Halal

Ma'ruf juga menegaskan pihaknya pun berencana melakukan pertemuan dengan Pemprov DKI Jakarta, guna membahas masalah hak warga yang telah digusur Pemprov DKI.

"Kami ke sini juga undang komisi hukum dan perundangan dan akan menyusun rencana untuk bertemu dengan pihak Pemprov DKI. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan dan mengabulkan hajat kita semua. Semoga bapak dan ibu, warga di sini diberikan kesabaran dan ketabahan juga," harapnya.

Bangunan Liar di Kampung Akuarium Dibongkar Pekan Ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Masjid Luar Batang

Anies: Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Religi

Anies bilang selain Majid Luar Batang, Kampng Akuarium juga akan jadi destinasi wisata di pesisir Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2021