Maju Pilkada Yogyakarta, Garin Nugroho Lalui Proses Panjang

Garin Nugroho
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sutradara Garin Nugroho mantap maju mencalonkan diri sebagai wali kota Yogyakarta melalui jalur independen dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Yogyakarta 2017. Dia pun sudah lolos melewati tahap konvensi calon wali kota.

Garin Nugroho Raih Piala Citra Pertama

Menurut Garin, maju dalam ajang pilkada lewat jalur independen bukanlah hal yang mudah. Banyak tantangan yang harus ia lalui.

"Independen cara yang tidak mudah dan sangat berat. Menarik tantangannya. Ini merupakan cara alternatif untuk menemukan pemimpin yang dibutuhkan Yogya," kata dia saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 19 April 2016.

Film 99 Nama Cinta, Lebih Kental Nuansa Religi atau Drama Romantis?

Sutradara film Aach.. Aku Jatuh Cinta! itu mengaku sempat beberapa kali mendapatkan tawaran untuk bergabung dalam partai politik. Namun dia lebih tertarik dengan jalur independen yang telah lama dia siapkan.

"Saya sudah lama mempersiapkan untuk menjadi wali kota Yogya melalui jalur independen. Konvensi sudah dilakukan dan diuji oleh para pakar dan terbuka. Saya melewati prosedur yang panjang," ungkap pria yang sudah 35 tahun itu menggeluti dunia film Tanah Air.

Kucumbu Tubuh Indahku Melenggang ke Oscar 2020, Ini Kata Garin Nugroho

Sutradara Guru Bangsa:Tjokroaminoto itu juga banyak mendapatkan dukungan baik dari masyarakat dan kolega. Bahkan mereka sudah menanyakan bagaimana dan di mana mengumpulkan KTP dukungan.

Video Animasi Sabda Alam

Garin Nugroho Puji Sabda Alam, Video Musik Animasi Garapan Siswa SMK

Garin Nugroho merasa video animasi berjudul Sabda Alam menampilkan sesuatu yang luar biasa. Video animasi itu merupakan garapan siswa SMK.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021