Siap-siap Banjir Film Eropa di Penghujung April

Festival Film Eropa Kembali Hadir di Indonesia
Sumber :
  • Putri Firdaus

VIVA.co.id – Festival Film Eropa atau yang disebut Europe On Screen (EOS) ke-16 kembali digelar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya dan Yogyakarta. Acara itu dihelat dari 29 April sampai 8 Mei 2016.

Sederet Filmmaker Eropa Siap Ramaikan EoS 2018 Indonesia

Di Jakarta, pemutaran film akan diadakan di Erasmus Huis, Goethe Haus, Institut Français Indonesia (IFI), Instituto Italiano di Cultura (IIC), Art Cinema TIM -IKJ, dan Bintaro Jaya Xchange Mall.

Julio Arias, Head of Political, Press and Information dari Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia berharap, EOS 2016 dapat menjadi jembatan antara Indonesia dan Uni Eropa dalam hal pertukaran budaya.

Film Jolie Buka EoS 2018 di Indonesia, Cek Sinema Lainnya

"Saya berharap bahwa EOS 2016 tetap menyebarluaskan pesan interkultural dan menjadi jembatan bagi Indonesia dan Uni Eropa," kata Arias saat Konferensi Pers di Gtand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Selasa 19 April 2016.

Sementara itu, Festival Director EOS 2016, Orlow Seunke juga menjanjikan film yang menarik bagi para pecinta film di Indonesia. Hal itu dilakukannya karena selama ini film Eropa dianggap sebagai film yang sulit dimengerti dan tidak jelas.

Europe on Screen 2018 Kini Digelar di Lokasi Anak Nongkrong

"Banyak yang mengira bahwa film Eropa itu terlalu artsy, sulit dimengerti, lamban, tidak jelas dan dianggap terlalu berat. Namun, dengan menyaksikan EOS kali ini silakan Anda menilai sendiri bagaimana film Eropa tersebut," kata Orlow.

Tahun ini, EOS akan menghadirkan 78 film dan dapat dinikmati tanpa dipungut biaya. Selain itu, EOS juga akan mengadakan workshop bagi pecinta film Indonesia dengan mengundang lima sineas asal Eropa.

Europe on Screen

Festival Europe on Screen Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

Akan berlangsung selama 13 hari.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2019