Festival Europe on Screen Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

Europe on Screen
Sumber :
  • Viva.co.id/Putri Dwi

VIVA – Salah satu festival film internasional terbesar di Asia Tenggara, Europe on Screen (EoS) kembali digelar. Tahun ini, EoS akan menayangkan 101 film kontemporer dari 2 negara di Eropa.

Film Jolie Buka EoS 2018 di Indonesia, Cek Sinema Lainnya

Pada tahun 2019 ini, EoS yang dihadirkan gratis akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari 18 – 30 April 2019  di delapan kota di Indonesia.

Pada penyelenggaraan tahun sebelumnya, EoS hanya tayang di enam kota saja, yakni Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Yogyakarta, dan Surabaya. Namun, tahun ini, EoS 2019 hadir untuk pertama kalinya di dua kota tambahan di Bekasi dan Tangerang.

Europe on Screen 2018 Kini Digelar di Lokasi Anak Nongkrong

Wakil Kepala Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Charles-Michel Geurts menyampaikan, EoS adalah perayaan film untuk memperkenalkan kebudayaan Eropa. Festival ini hendak mendekatkan film-film Eropa kepada masyarakat Indonesia.

"Kami juga ingin mempromosikan kerja sama antara Eropa dan Indonesia, khususnya di bidang industri kreatif," ungkap Michel Geurts saat ditemui di Goethe Institut Jakarta, Jumat 19 April 2019.

Film Pemenang Oscar Akan Diputar Gratis di Indonesia

Di sisi lain, EoS 2019 akan memiliki segmen retrospektif tentang arsitektur dan desain untuk pertama kalinya. Konten tersebut dihadirkan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-100 sekolah seni dan desain Bauhaus di Jerman. (mus)

Europe on Screen 2018

Sederet Filmmaker Eropa Siap Ramaikan EoS 2018 Indonesia

Ini daftar bintang tamu Europe on Screen 2018.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2018