Hewan Ini Resmi Dimiliki Militer Rusia

Lumba-lumba
Sumber :
  • Facebook Silke Schimpf

VIVA.co.id – Kementerian Pertahanan Rusia memutuskan untuk membeli lima ekor ikan lumba-lumba senilai Rp343 juta yang dikirim dari Utrish Dolphinarium, Moskow, ibukota Rusia.

Viral Terekam Lumba-lumba Berenang di Sungai Keruh, Kok Bisa?

Dilansir dari situs Metro, Senin, 25 April 2016, meski belum mau mengungkapkan alasannya namun banyak kalangan tetap bertanya-tanya alasan Kemenhan Rusia membeli hewan mamalia itu.

Utrish berjanji pada 1 Agustus 2016 pihaknya akan memasok tiga lumba-lumba jantan dan dua betina dengan rerata usia tiga sampai lima tahun.

Cuaca Bumi Makin Panas, 120 Lumba-Lumba Amazon Tewas

Mereka juga menjanjikan lumba-lumba yang akan dikirim dalam kondisi sehat, panjang 2,3 - 2,7 meter, serta semua giginya utuh dan tidak adanya lendir pada lubang sembur.

Lima ekor lumba-lumba ini dijadwalkan akan dikirim ke Sevastopol di Crimea, Semenanjung Ukraina, wilayah yang dianeksasi Rusia pada 2014. Di sana telah tersedia fasilitas pelatihan lumba-lumba militer.

5 Hewan Tercerdas di Dunia, Pandai Berkomunikasi hingga Daya Ingat Kuat

Pada 2013, perusahaan tender lumba-lumba asal Jepang menjual 20 lumba-lumba terlatih ke Ukraina dengan harga lebih dari US$10 ribu (Rp135 juta). Program ini pernah diluncurkan di era Uni Soviet pada 1970, dan sifatnya sangat rahasia.

Sebelumnya, militer Rusia juga berhasil menjual alat tempurnya atas keberhasilan operasi udara di Suriah. Adalah jet tempur mutakhir Rusia, Su-34 dan Su-35 yang laku bak kacang goreng.

Menurut analis militer Rusia, Konstantin Sivkov, enam negara telah menyatakan minatnya untuk membeli jet tempur pesaing Barat itu. Tercatat, Indonesia, India, Malaysia, Venezuela, Brazil dan Argentina, sudah menyatakan minat untuk membeli,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya