Berencana Menikah? Intip Tren Kebaya Pengantin 2016

Kebaya pengantin rancangan Amy Atmanto
Sumber :
  • instagram.com/amy_atmanto_instyle

VIVA.co.id – Elegan dan berkarakter merupakan kata-kata yang tepat untuk mencerminkan wanita yang memilih mengenakan kebaya di berbagai kesempatan. Selain cantik dan anggun, mengenakan kebaya juga menjadi cara terbaik untuk melestarikan budaya Nusantara.

Merajut Nusantara Tampilkan 40 Kebaya Pengantin Aceh sampai Papua

Tak heran jika kini para perancang busana Tanah Air kian banyak menciptakan inovasi desain kebaya dalam berbagai tampilan. Hal ini tentunya tidak boleh melenceng dari batas kewajaran dan pakem dari esensi kebaya.

Seperti kata perancang busana Amy Atmanto. Menurut dia, tren kebaya saat ini adalah kebaya yang dipadupadankan dengan kristal dan mutiara. Dua aksesori tadi menggantik payet yang sebelumnya mendominasi sebagai hiasan kebaya.

Pengantin Milenial Suka Kebaya Klasik

"Untuk tren kebaya pesta saat ini saya rasa lebih eksklusif dan menggunakan bahan satin, sutra dan lace. Serta ada penambahan beberapa titik-titik kristal atau mutiara, jadi enggak full payet dan terlalu berat," ujar Amy Atmanto kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, untuk jenis kebaya pengantin akan tetap terlihat heavy dan glamor. Sedangkan pemilihan warnanya lebih menyasar pada warna baby blue, pastel dan warna terang.

Cantiknya Gaun Pengantin Sheza Idris Bertabur 6.000 Kristal

Kebaya pun dapat dimodifikasi dengan beberapa aksesori, seperti selendang, bros dan aneka perhiasan. Namun perlu diperhatikan tone warna kebaya dengan warna kulit agar tidak terlihat berlebihan.

Merajut Nusantara karya desainer Vera Anggraini

Anggunnya Ragam Kebaya Aceh hingga Papua

Kebaya ini karya Vera Anggraini.

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2018