Trik Memilih Kebaya untuk Tampil Elegan

Ilustrasi kebaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA.co.id – Terkadang keanggunan wanita terlihat dari apa yang mereka kenakan. Tidak mengurangi esensi dari berbusana, kini berkebaya pun bisa dikreasikan dengan berbagai pilihan.

Tips Memakai Kebaya Klasik Sesuai Pakem

Umumnya memakai kebaya untuk menghadiri acara resmi seperti pernikahan, momen wisuda, atau acara semi formal lainnya. Mengenakan kebaya juga bisa dikatakan sebagai salah satu cara untuk melestarikan warisan budaya bangsa.

Saat memilih dan mencari kebaya yang akan dipakai, sebaiknya pilihlah model kebaya yang memberikan kesan langsing dan muda saat digunakan. Bila hal ini tidak diperhatikan maka dapat membuat ukuran tubuh Anda tampak lebih besar.

Ingin Modis Berkebaya? Sontek Tips dari Anne Avantie

Untuk menampilkan kesan elegan dan terlihat muda sebaiknya pilihlah warna pastel. Sebab, warna tersebut dapat cocok untuk semua jenis kulit dan akan memberi kesan anggun.

"Untuk tips padu padan, sebaiknya hal yang paling pertama adalah pemilihan warnanya. Para perempuan dapat memilih warna kebaya dan kainnya yang sedang tren, yakni pastel," ujar desainer muda, Zaskia Sungkar kepada VIVA.co.id, Kamis, 21 April 2016.

Tips Tampil Cantik Berkebaya untuk Remaja

Dia menambahkan, tidak ada salahnya untuk memilih kebaya dengan warna monokromatik. Sebab, bagi Zaskia saat ini sudah banyak songket berwarna tersebut atau broken white.

Pemilihan cutting juga penting diperhatikan, di mana kebaya tidak melulu mengikuti lekuk tubuh. Anda juga dapat melakukan modifikasi, seperti pemilihan kebaya klasik dengan songket yang dikreasikan.

Jakarta Wedding Festival 2018

Tips Pilih Kebaya Modis dan Kasual buat Baju Lebaran

Kebaya nggak harus terkesan kaku dan formal kok

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2018