Intip Tujuh Gaya dan Tren Fesyen Terbaru Tahun Ini

Rambut kepang ala Kim Kardashian
Sumber :
  • instagram.com/kimkardashian/?hl=en

VIVA.co.id – Berbicara mengenai perkembangan tren fesyen di Indonesia tidak terlepas dari nama-nama desainer atau perancang busana serta peristiwa di industri fesyen.

Enam Item Fesyen Paling Laku Sepanjang 2016

Banyak pria maupun wanita yang memperhatikan mode terbaru agar tak ketinggalan zaman dan bisa selalu tampil modis. Berikut ini, beberapa tren mode tahun ini, seperti dilansir dari Genius Beauty.

Rambut kepang

Lima Pakaian Paling Diminati Sepanjang 2016

Sejak zaman kuno, kepang telah populer di kalangan wanita India, bangsa Slavia, China, Mesir, Yunani, dan Jerman. Banyak orang percaya bahwa rambut berkepang melambangkan kekuatan dan kesehatan.

Pada tahun 2016, kepang diperkirakan menjadi unsur utama dalam menciptakan penampilan modis. Kedua, kepang yang sederhana dan kompleks, seperti kepang rambut yang membentuk karangan bunga akan menjadi gaya rambut yang sangat relevan bagi wanita masa kini.

7 Tren Fesyen 2016 Ini Diminati Para Hijaber

Rambut platinum

Kini mewarnai rambut menjadi platinum dianggap paling modis. Penata rambut telah merekomendasikan bahwa mewarnai rambut dengan warna tersebut memberi karakter yang kuat.

Untuk para wanita, yang memiliki uban, ini merupakan berita baik. Mereka sekarang dapat dengan aman keluar rumah tanpa khawatir tentang warna rambutnya.

Untuk membuat efek yang lebih jelas, para ahli rambut menyarankan untuk menggunakan semprotan pigmen berwarna perak.

Rok berlapis dan ruffle

Pencampuran pakaian dan rincian dari gaya yang berbeda dalam satu tampilan kini telah menjadi tren fesyen. Pada tahun ini, para desainer telah banyak mengkreasikan tampilan ruffle, dekorasi berlapis tiga dimensi dan lipatan dalam satu rok. Ini akan menjadi busana yang spektakuler pada tahun ini.

Gaya padu padan

Padu padan pakaian yang berbeda, baik detail dan gaya dalam satu tampilan, kini telah kembali menjadi tren. Meski identik dengan gaya tahun 1960-1970-an yang menampilkan kesan boho, namun dapat membuat gaya Anda lebih unik. Anda juga dapat menambahkan beberapa aksesori, seperti topi, kacamata dan pita leher dari bahan satin atau sutra.

Syal

Untuk menghiasi leher kini tidak hanya dengan menggunakan kalung saja. Sebab para desainer menyarankan untuk memakai syal leher berwarna terang agar tidak monoton. Syal akan terlihat apik jika dipasangkan dengan pakaian kerja, jeans dan sweater hingga gaun romantis.

Teknik layering

Layering atau teknik padu padan busana dengan mengenakan beberapa item secara tumpuk tetap menjadi trendi pada tahun ini. Hal utama yang harus diperhatikan adalah mengamati jumlah yang akan dikenakan.

Dalam layering, Anda harus tahu bagaimana cara yang tepat agar busana yang digunakan terlihat tidak heboh, namun tetap stylish. Misalnya, kemeja panjang dengan jaket pendek, rok yang dikenakan di atas celana, syal di atas jaket denim pasti terlihat keren.

Busana Abu-abu

Warna busana abu-abu terlihat elegan dan dapat memberikan rasa nyaman dan tenang. Selain itu, warna ini dapat dipasangkan dengan warna cerah untuk membuat tampilan lebih seimbang dan trendi.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya