Inilah Kesimpulan RDP Komisi I dengan LPP RRI

Komisi I DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat
Sumber :

VIVA.co.id – Komisi I DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dewan Pengawas dan Direksi LPP RRI. Rapat yang dimulai pukul 10.00 WIB ini diketuai Meutya Hafidz dengan menghasilkan beberapa kesimpulan.

Catatan Olahraga 2018: Sukses Besar Indonesia di Asian Games

Pertama, Komisi I mendesak LPP RRI memilih tema kegiatan yang tepat demi kepentingan nasional, secara khusus Indonesia dan secara umum dunia.

Kedua, menetapkan target kegiatan agar dapat memaksimalkan kepentingan bangsa Indonesia.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Ketiga, memastikan efektifitas dan efisiensi sumber penggunaan anggaran kegiatan.

Keempat, menyiapkan kepanitiaan yang profesional sehingga acara dapat berjalan dengan baik.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Meutya menjelaskan, hendaknya direksi bisa melaksanakan apa yang menjadi masukan dari Komisi I. Banyak hal yang dinilai meski diperhitungkan untuk menyambut persiapan Asian Games.

"Semoga beberapa masukan dari anggota dewan bisa membuat LPP RRI bisa menjadi pemangku kepentingan yang bisa mensukseskan perhelatan akbar tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan, banyak hal sebenarnya yang mesti diperbaiki, terutama soal pemilihan tema dan tempat. Namun karena telah melakukan persiapan selama empat bulan tidak mungkin direvisi karena faktor anggaran.

"Ke depan ini hendaknya menjadi perhatian bersama, kepada direksi dan dewan pengawas, bisa lebih memantapkan lagi persiapan agar terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan benar," katanya.  (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya