Cara Mengurangi Rambut Rontok Saat Memakai Helm

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Rutinitas di kota besar membuat kita membutuhkan transportasi yang benar-benar bisa memperhitungkan waktu. Nah, bicara transportasi cepat, saat ini motor dinilai masih dibutuhkan oleh banyak orang.

Lima Helm Mewah yang Dibanderol Rp4 Jutaan

Namun, bagi wanita, motor terkadang membuat rambut wanita menjadi rontok akibat dari berbagai faktor. Dari lembap, cuaca kering, debu, asap kendaraan dan berbagai hal lainnya membuat rambut menjadi tidak sehat dan berakibat rontok. 

Untuk itu perlu langkah efektif agar rambut tidak rontok ketika memakai helm. Berikut beberapa cara mengurangi rambut rontok ketika memakai helm, seperti dilansir laman Boldsky.

Alasan Pentingnya Naik Motor Pakai Pelindung Mata

Kenakan penutup kepala

Gunakan bandana atau syal untuk mengurangi rambut rontok ketika menggunakan helm. Pastikan syal Anda bersih dan nyaman, dan bandana jangan diikat terlalu kencang. 

Helm Terbaru KYT, MDS, INK Dirilis, Berapa Harganya?

Selain itu, usahakan untuk mencuci bandana sekali atau dua kali seminggu, syal kotor juga bisa menyebabkan infeksi pada kulit kepala. Nah, yang paling penting adalah mencuci helm secara berkala agar rambut Anda bisa berkurang rontoknya.

Masalah kulit kepala

Jika Anda memiliki masalah kulit kepala, gunakan obat yang tepat untuk menyingkirkan mereka sebelum Anda memakai helm. Usahakan tidak berbagi bandana atau helm dengan orang lain, karena hal ini dapat mengakibatkan infeksi kulit kepala Anda.

Gunakan lidah buaya

Jika rambut Anda mengalami rontok karena menggunakan helm. Gunakan lidah buaya untuk mengurangi rontok pada rambut Anda. Lidah buaya dikenal dari zaman dahulu sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut rontok.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya