Lima Helm Mewah yang Dibanderol Rp4 Jutaan

Helm full face Nexx XT1 Exos. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Di pasaran, ada banyak merek yang tak terhitung jumlahnya beredar dan menjadi pilihan para biker. Selain model, harga yang ditawarkan pun berbeda-beda, serta fungsi yang bermacam-macam.

Harga Mahal, 43 Persen Helm DOT Tidak Lolos Uji

Ada sebagian orang yang setia dengan merek tertentu, ada pula sebagian orang yang melihat harga serta model, grafis, hingga warna yang diusung helm tersebut.

Dalam tulisan kali ini, VIVA.co.id akan merinci lima helm yang dijual sekira 240 poundsterling atau sekira Rp4 jutaan yang memiliki penggemar setia. Apa saja? Berikut seperti dilansir Visordown, Rabu, 13 Juli 2016.

Berburu Helm di IIMS Roda Dua, Ada Diskon sampai Bonus Jaket

1. Nexx XT1 Exos

Nexx XT1 Exos adalah helm dengan bidang panorama pandang yang lebar. Helm ini juga mengusung fitur pelindung cahaya matahari dengan bantalan pipi anti-noise, tirai angin, dan cocok untuk dibawa touring. Ada pula fitur lapisan coolmax yang bakal membuat biker pembesutnya tetap segar dan tak kepanasan.

Biar Gak Gerah Saat Pakai Helm Full Face, Gampang Kok

Nexx XT1 Exos tak ketinggalan mengusung fitur Block'N'Seal yang memastikan visor mendapat segel benar-benar ketat untuk menjaga kelembaban dan angin.

2. Caberg Drift Carbon

Helm ini dibuat dengan campuran fiberglass, kevlar dan karbon. Jika melihat harganya, sepertinya terbilang tak aneh. Drift Carbon juga dilengkapi dengan pelindung matahari dan dibekali ventilasi pada bagian atas helm dan di bagian dagu. Ada pula ventilasi tambahan di bagian belakang untuk membantu aliran udara melalui pada saat digunakan di musim panas. Bagian visor-nya anti-kabut yang berarti helm ini tidak akan terganggu oleh kondisi yang buruk sekali pun.

3. AGV K-5 Guy Martin

AGV K-5 dioptimalkan untuk memenuhi ECE standar 22,05. Ada dua ukuran yang ditawarkan helm ini. Helm tersebut terbuat dari serat karbon dan fiberglass yang kuat. Bobotnya sekira 1390 gram. Ada fitur ventilasi empat titik dengan interior yang mudah dilepas, ditambah dengan kehadiran spoiler kecil yang memberikan kontribusi keaerodinamisan.

Ada dua ventilasi di bagian dahi, lalu satu di bagian dagu, dan satu di bagian belakang. Helm ini juga menawarkan skema warna tengkorak dengan penambahan logo semua sponsor pribadinya.

4. Shoei Qwest

Shoei telah mendesain ulang helm Qwest dengan menggunakan tiga konsep utama, yakni kenyamanan, bobot, dan pengurangan kebisingan. Helm ini memiliki berat hanya 1400 gram (ukuran sedang) dan juga 60 persen lebih tenang daripada Shoei Raid II.

Qwest sengaja dihadirkan Shoei untuk menjadi helm terbaik touring di pasaran. Menurut penjelasan departemen pengembangan Shoei, helm ini memiliki keseimbangan terbaik di kelasnya, nyaman, ringan dan desain yang menarik.

Meski tergolong masuk dalam kategori helm entry-level Shoei, namun helm ini mendapatkan fitur yang mumpuni. Ada bantalan pipi berlapis-lapis yang dapat dilepas, dan bentuk desain yang dimaksudkan untuk meminimalkan kebisingan angin. Terdapat pula spoiler kecil di bagian belakang yang juga membantu kenyamanan dan stabilitas biker pembesutnya.

5. Arai Axces II

Axces II mungkin menjadi helm merek Arai entry-level. Namun, meski demikian, helm ini menawarkan jenis kenyamanan luar biasa, di antaranya kualitas konstruksi tingkat tinggi. Hel  ini juga punya kulit terluar dengan banyak serat, kepadatan busa namun lembut, dan interior yang terbilang cukup menarik.

Kenyamanan helm ini ditandai dengan pengusungan ventilasi di bagian dagu dan ventilasi di bagian atas. Udara diperbolehkan keluar dari belakang helm melalui ventilasi exhaust dan ventilasi sisi bawah. Ventilasi di bagian belakang ada di bawah spoiler berbentuk sayap yang dirancang untuk mengurangi turbulensi dengan mengarahkan udara dari bagian belakang helm.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya