Ketua MPR: Jangan Terlalu Reaktif Soal Palu Arit

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id – Belum lama ini rakyat dikejutkan dengan kabar dan berita adanya beberapa anak muda yang berani mengginakan kaos, topi bergambar palu arit.  Seperti diketahui, gambar palu arit sangat identik dengan logo Partai Komunis Indonesia (PKI) organisasi terlarang di Indonesia.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Begitu beraninya orang-orang yang menggunakan atribut PKI tersebut memancing kemarahan rakyat Indonesia.  Pro dan kontrapun menyeruak menyikapi fenomena tersebut.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan merespon dengan tenang masalah tersebut. Zulkifli meminta kepada rakyat Indonesia untuk tidak terlalu reaktif menyikapi peristiwa tersebut.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

"Jangan terlalu reaktif menyikapi soal palu arit. Mungkin saja mereka anak muda yang memakai itu hanya untuk gaya-gayaan saja. Banyak kan anak muda yang menggambar apa saja walaupun tidak mengerti maknanya hanya untuk gaya," ujarnya, usai mengadakan pertemuan silaturahmi dengan ulama Solo Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf, Selasa 10 Mei 2016.

Jika hanya gaya-gayaan saja, lanjut Zulkifli, oknum tersebut dipanggil dan diberikan penyuluhan dan pemahaman. Tapi, jika memang mereka berniat untuk melakukan penyebaran pemahaman komunis dengan sengaja itu sama saja sangat bertentangan dengan nilai Pancasila yang sangat luhur.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

"Jika itu kesengajaan maka diproses saja sesuai hukum yang berlaku," katanya. (webtorial)

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022