Mencicip Rasa Unik Ramen Captain America dan Iron Man

Ramen Iron Man dan Captain America
Sumber :
  • rocketnews24.com

VIVA.co.id – Terlepas dari kisahnya yang sangat fenomenal, setelah diangkat ke layar lebar lewat tiga film hitsnya, popularitas Captain America semakin meroket.

Lima Fakta Tak Terungkap dari Trilogi Iron Man

Film terbaru Captain America: Civil War pun mendapat sambutan positif dari seluruh dunia. Jepang salah satunya. Di negara ini, banyak orang terserang virus Iron Man dan Captain America.

Namun, efek yang ditimbulkan justru mengandung nilai positif. Hal ini menginspirasi perusahaan yang terkenal sebagai pembuat komik dan film, Marvel, untuk bekerjasama dengan restoran jejaring di wilayah Minami Aoyama untuk membuat ramen bertema Marvel.

Captain America, Batman v Superman Bersaing di Teen Choice

Menggandeng Ippudo, jejaring restoran ramen terkenal di Jepang, pengunjung bisa mencicip kelezatan ramen Marvel pada 13 dan 14 Mei 2016.

Harga semangkuk ramen ini sekitar Rp559 ribu, meski cukup mencengangkan, pengunjung bisa mendapat beberapa jenis makanan di dalamnya, termasuk dua jenis ramen, hidangan penutup dan minum.

Menu Ramen di Jepang yang Beda dari Biasanya

Seperti dilansir Rocketnews 24, keseriusan Marvel dalam mewujudkan menu Captain America: Civil War ini diwujudkan dari bentuk mangkuk yang juga bertema untuk masing-masing karakter. Lengkap dengan tutupnya yang bercirikan Iron Man dan Captain America.

Uniknya, di dalam setiap mangkuk berisi hal-hal yang identik dari sekutu masing-masing karakter. Misalnya, mangkuk Captain America, terdapat ciri dari Hawkeye, dengan anak panahnya, yang terbuat dari komatsuna hijau.

Kemudian Ant-Man yang digambarkan dari lada hitam yang berarti semut, kemudian man sendiri karena hampir mirip dengan men, yang dalam bahasa Jepang identik dengan mi, maka, lada hitam ditaburkan di atas mi untuk menghasilkan kata 'Ant-men.'

Untuk mangkuk Iron Man, ada semcam permen kapas yang diartikan sebagai Spider-Man. Berbeda dengan mi berwarna putih yang terdapat dalam mangkuk Captain America, mi dalam mangkuk Iron Man berwarna oranye yang didapat dari wortel, sebagai perwujudan Black Widow.

Selain itu, makanan ini juga sudah termasuk pembungkus rumput laut dengan simbol-simbol karakter Marvel yang lucu. Dan minuman 'Super-soldier Serum Soda' di mana minuman ini berwarna biru di bagian bawah dan jernih di bagian atas, memberi kesan dingin.

Untuk menu penutup, terdapat panna cotta dengan bentuk menyerupai tameng yang biasa digunakan Captain America, lengkap dengan simbol bintang di bagian atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya