Mau Tinggal di Eropa, Ini 9 Kota dengan Biaya Hidup Termurah

Suasana di salah satu kota di Estonia
Sumber :
  • www.visitestonia.com

VIVA.co.id – Perbedaan besaran gaji yang besar di kawasan Eropa, tidak menjamin standar hidup yang lebih baik. Namun, ada beberapa negara yang memberikan penawaran standar hidup murah, karena upah yang ditetapkan di negara tersebut lebih besar. 

Beli Produk Asuransi Secara Virtual, Perhatikan Tahapan Ini

Dilansir dari, Business Insider, Senin 16 Mei 2016, menurut laporan Glassdoor, ada sembilan kota di Eropa yang menawarkan biaya hidup murah. 

Glassdoor memperhitungkan biaya hidup dibandingkan pendapatan untuk menyusun indeks ini. Biaya hidup misalnya untuk membeli keranjang, peralatan standar, barang dan jasa di berbagai kota itu, yang termasuk makanan, transportasi dan sewa hunian. 

Layanan Gaji Ini Bisa Bikin Karyawan Lupakan Istilah Tanggal Tua

Berikut daftarnya: 

1. Tartu
Kota yang indah ini jadi kota terbesar kedua di Estonia, dan dianggap sebagai pusat intelektual di negara tersebut. Kota itu menjadi rumah bagi universitas tertua di Estonia, Universitas Tartu.

5 Alasan Pentingnya Punya Perencanaan Keuangan

2. Porto
Glassdoor mengatakan, kota terbesar kedua di Portugal ini sekitar 70 persen lebih murah dibanding New York, Amerika Serikat. 

3. Thessaloniki
Kota terbesar kedua di Yunani ini berada di tepi laut dan menjadi pusat transportasi utama di negara tersebut. Kota ini menyediakan banyak lapangan kerja, dan juga menjadi destinasi wisata karena banyak museum bersejarah. 

4. Tallinn
Biaya hidup di kota ini sangat murah. Mengingat kota ini dijadikan pusat politik dan keuangan pemerintahan Estonia. Upah pekerja pun sedang meningkat saat ini. 

5. Athena
Kota ini baru saja mendapatkan guncangan pengangguran massal dan pengungsi. Tetapi, jika Anda memiliki pekerjaan di sini, Athena cukup murah untuk ditinggali. 

6. Lisbon
Glassdoor mengatakan, rata-rata upah nominal di Portugal hanya sekitar US$17.641  per bulan. Namun, biaya hidup di kota ini rendah, sehingga para penduduknya tidak boros untuk kebutuhan hidup. 

7. Barcelona
Ini adalah kota ketujuh terpadat di Uni Eropa, namun menarik perhatian profesional dan wisatawan dari seluruh dunia. Biaya hidupnya pun lebih rendah dibanding upah. 
  
8. Graz
Kota terbesar kedua di Austria ini dikenal sebagai kota pelajar dan makanan murah. Beberapa biaya perabotan di negara ini pun terjangkau. 

9. Maseille
Hidup di kota pesisir ini yang termurah di Prancis. Terutama dalam mendapatkan sewa perumahan. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya