Menpora dan PSSI Harus Join Regulation

Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan (kiri) dan Gatot S Dewa Broto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyebutkan, keputusan FIFA mencabut sanksi Indonesia tidak lepas dari peranan PSSI. Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya “PSSI Main Bola Lagi” di FoodTopia, Tebet, Jakarta, Sabtu, 14 Mei 2016.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Kemenpora pun berharap dengan adanya keputusan tersebut dapat mendorong perbaikan kelola sepakbola di Indonesia yang lebih baik. FIFA mencabut sanksi Indonesia saat kongres tahunan yang digelar di Meksiko, yang diumumkan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi X DPR RI Zulfadhli mengatakan, dengan dicabutnya pembekuan PSSI dan sanksi FIFA hendaknya dijadikan sebagai momentum kebangkitan sepakbola Indonesia.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Beri kesempatan kepada PSSI untuk menjalankan program kerja yang tertunda selama pembekuan," ujarnya saat dihubungi, Senin 16 Mei 2016.

Ia menambahkan, dengan momentum ini, Indonesia fokus mempersiapkan Timnas untuk Piala AFF dan Asean Games.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Kita fokus mempersiapkan Timnas untuk Piala AFF dan Asean Games. Pemerintah dan PSSI mesti sepakati join regulation untuk memperbaiki tata kelola sepakbola," kata Politisi Golkar tersebut.  (webtorial)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022