Reformasi PSSI dalam Transparansi Tata Kelola Kompetisi

Anggota Komisi X DPR RI, Dadang Rusdiana.
Sumber :

VIVA.co.id – Dicabutnya pembekuan PSSI dan sanksi FIFA mendapat sorotan dari kalangan politisi, terutama Anggota Komisi X DPR RI.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Anggota Komisi X DPR Dari Fraksi Hanura Dadang Rusdiana mengatakan dengan pencabutan pembekuan serta sanksi FIFA tentu sedikit membuat kita lega.

"Ya tentu kita lega dengan pencabutan sanksi ini. Hal ini sudah ditunggu-tunggu oleh para pencinta sepakbola Indonesia," ujarnya lewat pesan tertulis, Senin 16 Mei 2016.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Menurut Dadang, tentunya PSSI dan pemerintah secara bersama-sama dapat terus melakukan reformasi PSSI dalam transparansi tata kelola kompetisi maupun pembinaaan dan pengembangan pendidikan persepakbolaan.

"Indonesia memiliki suporter yang cukup potensial. Maka tentunya kalau ini dikelola dengan baik maka selain kita dapat menggapai prestasi yang baik, juga sepakbola dapat berdampak pada berkembangnya ekonomi kreatif," kata Anggota Komisi X ini.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Untuk itu, lanjutnya, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) diharapkan PSSI dipimpin oleh orang yg memiliki integritas dan  memahami dengan baik dunia sepakbola.

"Kalau Menpora pernah mewacanakan "the special one", Morinho sebagai calon pelatih yang diincar sebagai pelatih nasional, dapat dijadikan sebagai gebrakan awal dalam merombak prestasi sepakbola Indonesia," ujarnya.  (webtorial)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022