DPR Dorong Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Ketua DPR RI Ade Komarudin
Sumber :

VIVA.co.id – Dalam isi pidato Paripurna Masa Sidang V, Ketua DPR RI Ade Komarudin mengatakan bahwa menghadapi globalisasi yang juga memasuki pasar tenaga kerja, DPR mendorong pemerintah agar menjaga pertumbuhan ekonomi sesuai dengan yang sudah ditetapkan karena pertumbuhan ekonomi pada gilirannya akan menyerap tenaga kerja serta mengurangi kesenjangan ekonomi.

Sepakat Revisi UU MD3, Dua Fraksi Ini Beri Catatan

"Harga minyak yang diprediksi merosot dalam jangka pendek akibat stok mingguan Amerika Serikat yang kembali menembus rekor tertinggi. DPR mendorong pemerintah untuk memiliki skenario kebijakan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan jika harga minyak benar-benar merosot sesuai yang diprediksikan," ujar Politisi Golkar ini.

Ia menambahkan, adanya potensi inflasi pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri yang ditandai dengan melonjaknya harga kebutuhan pokok terutama beras. DPR meminta pemerintah agar terus bertindak antisipatif dengan melakukan operasi pasar dan mendorong Bulog untuk meningkatkan serapan beras," katanya.  (webtorial)

Mungkinkah RUU Perlindungan Data Pribadi Selesai dalam 4 Bulan?
Ketua Komisi VIII, Yandri Susanto.

Yandri Susanto dari Fraksi PAN Jadi Ketua Komisi VIII

Pada kesempatan sama Rachmat Gobel jug melantik pimpinan komisi V.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2019