Yandri Susanto dari Fraksi PAN Jadi Ketua Komisi VIII

Ketua Komisi VIII, Yandri Susanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Pimpinan DPR telah menetapkan sejumlah pimpinan komisi. Seperti komposisi pada komisi V dan komisi VIII DPR, Rabu 30 Oktober 2019. Yandri Susanto dari Fraksi PAN dilantik sebagai Ketua Komisi VIII.

Sering Sambangi DPR, Pimpinan KPK Dikritik

Pelantikan ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar. Sementara pimpinan lain yang ikut dilantik adalah wakil ketua Ihsan Yunus dari Fraksi PDIP, TB Ace Hasan Syadziliy wakil ketua dari Fraksi Golkar, Laksamana Moekhlas Sidik sebagai Wakil ketua dari Fraksi Gerindra dan Marwan Dasopang dari PKB.

"Dari nama-nama itu saya minta persetujuan anggota komisi VIII, apakah susunan pimpinan komisi VIII itu bisa disetujui?" kata Cak Imin yang langsung dijawab setuju oleh anggota komisi di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2019.

Jadi Pimpinan DPR, Begini Ribetnya Kesibukan Azis Syamsudin

Pada kesempatan terpisah, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel melantik pimpinan komisi V. Ketua komisi V dipimpin Lasarus.

"Masing-masing fraksi mengajukan nama calon pimpinan, PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, PPP, apakah komposisi nama calon pimpinan komisi V dapat ditetapkan menjadi pimpinan komisi V DPR?" kata Gobel yang juga langsung disetujui para anggota.

Pansus Makan Waktu, Pimpinan DPR Dorong Panja Kasus Jiwasraya-Asabri

Adapun pimpinan komisi V lainnya antaranya Ridwan Bae dari Golkar, Riza Patria dari Gerindra, Syarif Abdullah Alkadrie dari NasDem, dan Nurhayati Monoarfa dari PPP.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Pimpinan DPR Masih Tunggu Golkar soal Pengganti Azis Syamsuddin

Sampai siang ini, Partai Golkar belum kirimkan nama pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI.

img_title
VIVA.co.id
27 September 2021