Baleg Sepakat RUU PKS Masuk Prolegnas Prioritas 2016

Baleg DPR RI
Sumber :

VIVA.co.id – Mayoritas fraksi di Badan Legislasi DPR sepakat memasukkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2016.

Pimpinan Komisi Energi, Baleg, dan Banggar Dilantik

Ketua Baleg Supratman Andi Agtas menyatakan sikap parlemen tersebut akan disampaikan ke pemerintah untuk pembahasan lebih lanjut.

"Pembahasan perubahan Prolegnas kami jadwalkan Juni. Kami ingin membahas itu secara cepat dan diselesaikan di masa sidang mendatang," kata Supratman di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 18 Mei 2016.

Yandri Susanto dari Fraksi PAN Jadi Ketua Komisi VIII

Kesepakatan diambil dalam rapat tertutup internal Baleg. Apabila masuk Prolegnas perubahan, RUU PKS nantinya bakal dibahas dalam Pansus, Baleg atau komisi terkait. Hal itu ditentukan melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

Mengenai Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Perlindungan Anak yang saat ini sedang disusun pemerintah, Legislator Partai Gerindra itu berpendapat lebih baik payung hukum dalam bentuk perundang-undangan.  (webtorial)

Sepakat Revisi UU MD3, Dua Fraksi Ini Beri Catatan
ilustrasi buku sebagai ornamen pendidikan

RUU Sisdiknas Baru, Kabar Baik bagi Pendidikan

Melalui RUU Sisdiknas baru, angin segar penyelenggaraan pendidikan yang lebih baik lagi bukan hanya menjadi hal utopis yang tidak mungkin dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2022