Komisi X Minta PSSI Jangan Perhatikan Liga Profesional Saja

Anggota Komisi X DPR RI Moreno Soeprapto
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi X DPR RI Moreno Soeprapto menyambut baik pencabutan pembekuan PSSI dan Sanksi FIFA. Ia mengaku, setiap kita turun ke dapil banyak harapan generasi muda terkait sepakbola Indonesia.

Sepakat Revisi UU MD3, Dua Fraksi Ini Beri Catatan

"Di dapil masing-masing masih kuat industri olahraganya yang punya harapan untuk generasi penerus ini supaya ada harapan mereka berdua, kalau gak ada liga gimana," ujarnya di Senayan, Jumat 20 Mei 2016.

Ia menambahkan, sekarang sudah berjalan kembali, hendaknya ada reformasi tata kelola Liga.

Mungkinkah RUU Perlindungan Data Pribadi Selesai dalam 4 Bulan?

"Komisi X mengharapkan bukan Liga profesional nomor satunya aja, sampai ke bawahnya juga U 16 sampai U 23 itu juga diperhatikan. Nah memang lokomotifnya itu kan ada di Liga dan Timnas, bahwa seandainya Timnas masih di bentuk tidak bisa bermain contohnya di Suzuki Cup, terus juga yang lainnya, ini kan AFF dengan sendirinya sudah masuk, berarti Timnas sudah bisa bermain, kalau sudah bisa bermain berarti harus ada prestasi," ucap Politisi Gerindra ini.

Ia menuturkan, kita harus menghitung mundur, sudah satu tahun, pemain bisa kembali berkompetisi.

RUU Permusikan, Belenggu Kebebasan Musisi?

"Gak usah bicara prestasi dulu, bisa bermain dulu sudah Alhamdulillah. Soal anggaran itulah yang harus kita bedah, bahwa UU olahraga nasional tentang olahraga industri itu masuk, sudah menjadi industri, nah olahraga industri ini perlu diperkuat, di luar multi event," ujarnya.  (Webtorial)

Ketua Komisi VIII, Yandri Susanto.

Yandri Susanto dari Fraksi PAN Jadi Ketua Komisi VIII

Pada kesempatan sama Rachmat Gobel jug melantik pimpinan komisi V.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2019