Komisi X Minta Pembekuan PSSI Tidak Terulang Lagi

Ketua Komisi X Teuku Riefky Harsya
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya berharap pembekuan PSSI tidak akan terulang kembali. Komisi X berniat untuk memanggil Menpora Imam Nahrawi sesegera mungkin.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Kami akan segera mengundang Menpora ke DPR, agar program prioritas terus berjalan" ujarnya di Senayan, Senin 23 Mei 2016.

Ia menjelaskan, Komisi X mengapresiasi penjelasan PSSI tentang program kerja dan pembenahan internal. Ia mengharapkan pemerintah tidak lagi melakukan pembekuan seperti yang dilakukan Menpora Imam Nahrawi setahun silam.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Pembekuan tersebut dijatuhkan lantaran Menpora menilai bahwa banyak permasalahan di sepakbola lokal, termasuk di antaranya persoalan gaji macet di beberapa klub dan status klub yang mengalami dualisme, tidak mampu diselesaikan PSSI. Pembekuan tersebut berimbas pada jatuhnya sanksi dari FIFA, di mana Indonesia tidak boleh beraktivitas dan berkompetisi, baik di level klub maupun tim nasional selama masih berada dalam naungan sanksi tersebut," ujarnya.

Ia mengingatkan PSSI untuk memperbaiki hubungan dengan pemain, termasuk menetapkan standar terkait kontrak dan asuransi untuk pemain.   (webtorial)

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022