BTN Prediksi Pembiayaan Rumah Lampaui Target Tahun Ini

ilustrasi pembangunan hunian yang layak
Sumber :
  • ANTARA/Arif Firmansyah

VIVA.co.id – Perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berfokus pada pembiayaan perumahan, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) memandang, pasar rumah untuk masyarakat menengah ke bawah masih cukup tinggi. Hal ini diyakini dapat menjadi stimulus bagi pelaku bisnis perumahan untuk terus membangun.

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, permintaan masyarakat akan rumah terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, sehingga membawa dampak turunan pada sektor-sektor industri properti dan lainnya.

Maryono mengatakan, dalam mendukung program sejuta rumah guna mengatasi backlog atau kebutuhan perumahan tanah air, perseroan menargetkan pembiayaan perumahan sepanjang tahun ini sekitar 570 ribu unit rumah.

BTN Targetkan Kredit pada 2022 Tumbuh hingga 11 Persen

"Ekspektasi kami jumlah ini akan melampaui target dan kami siap hingga 800 unit rumah. Semoga ini dijadikan pegangan para pengembang bahwa dananya ada dan siap dipakai untuk membiayai proyek rumah bagi MBR (masyarakat berpenghasilan rendah)," ujarnya Senin malam, 23 Mei 2016.

Maryono mengatakan lebih jauh, untuk mempercepat realisasi program sejuta rumah tersebut maka diperlukan pembentukan bank tanah untuk mempercepat pembangunan pemukiman atau perumahan untuk rakyat.

Bank BTN Bagikan Dividen Senilai Rp237,62 Miliar

"Tingginya permintaan untuk rumah menengah ke bawah harus diimbangi dengan adanya lahan yang memadai, sehingga pengembang bisa dengan mudah dan cepat untuk membangun perumahan di berbagai daerah," tuturnya.

Ilustrasi pembiayaan perumahan BTN.

Ekspansi Bisnis di Parepare, BTN Targetkan Salurkan KPR Baru Rp48 M

Laju perekonomian di wilayah timur Indonesia semakin meningkat saat ini salah satunya di Parepare, Sulsel.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022