Iklan Politik PKS

Harusnya Melalui Izin Muhammadiyah

VIVAnews – Mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais, Kamis 6 November 2008, mengatakan seharusnya Partai Keadilan Sejahtera meminta izin Muhammadiyah sebelum menampilkan Ahmad Dahlan dalam iklan politiknya. Sebab, Ahmad Dahlan merupakan pendiri Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.

Viral Video Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola di Stasiun Manggarai, Bikin Panik Penumpang

Menurut Amien, iklan politik yang memanfaatkan tokoh besar bisa menimbulkan resiko merusak nama baik tokoh itu. Sebab, katanya, partai politik penuh konflik kepentingan. Katanya, jika partai itu nanti membuat kebijakan yang bertentangan dengan rakyat, tokoh yang diiklankan yang ikut rugi.

Amien Rais mengatakan tidak melarang partai membuat iklan politik yang memanfaatkan kebesaran tokoh, tapi sebaiknya berhati-hati  agar terhindar dari kemungkinan buruk. “Tidak boleh sembarangan,” katanya.

Cuma Anak Petani di Kaki Gunung, Kolonel eks Komandan Pasukan Elite Kostrad TNI Sabet Gelar Doktor

Sejak Ahmad Dahlan ditampilkan dalam iklan politik Partai Keadilan Sejahtera, sejumlah tokoh Muhammadiyah protes. Mereka menanggap partai ini tidak bisa begitu saja mengangkat Ahmad Dalam tanpa mendapat dukungan dari mayoritas orang Muhammadiyah.

Nobar Pertandingan Timnas Indonesia di depan Balai Kota Solo

Pemkot Gelar Nobar Laga Indonesia vs Irak di Depan Balai Kota Solo, Gibran Ikut?

Pemkot Gelar Nobar Laga Timnas vs Irak di Depan Balai Kota Solo, Gibran Ikut?

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024