Komisi V DPR Apresiasi Kabupaten Karangasem Serap Dana Desa

Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis (tengah).
Sumber :

VIVA.co.id – Tim kunjungan spesifik Komisi V DPR RI yang di pimpin oleh Ketua Komisi V Fary Djemy Francis mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Karangasem Provinsi Bali dalam memaksimalkan pemanfaatan dana desa.

Tak Hadir RDP Banjir, DPR Bandingkan Sikap Anies dan Jokowi

Hal tersebut terungkap disela-sela kunjungan Komisi V DPR meninjau pasar tradisional Karangasem, Bali, Senin 30 Mei 2016.

“Dana desa merupakan program pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan dari akarnya, mengingat karangasem merupakan salah satu kabupaten yang dianggap masih tertinggal dibandingkan dengan beberapa kabupaten dan wilayah-wilayah yang ada di Bali,” ujar Fary.

Anies Pilih Temui Warga, Ketimbang Ikut Rapat di DPR Soal Banjir

Lebih lanjut, Fary menginformasikan bahwa Komisi V DPR RI bekerjasama dengan Kementrian pedesaan dan pembangunan daerah tertinggal serta kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat akan melaksanakan program yang disebut dengan PISAW atau program infrastruktur sarana antar wilayah.

Sementara itu, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa yang turut serta dalam rombongan berharap Komisi V DPR bisa menjembatani usulan dan masukan masyarakat Karangasem sebagaimana program Presiden RI yang akan membangun infrastruktur sarana dan pembangunan dari daerah daerah yang tertinggal.

Sri Mulyani Setop Penyaluran Dana ke 56 Desa Fiktif

“Saya rasa cukup tepat sekali jika Komisi V mengadakan kunjungan ke daerah ini,karena Komisi V berkaitan dengan pembangunan desa ,tentu kalau desanya maju,tentunya kecamatan akan maju juga,”kata I Wayan.   

Dalam kunjungan spesifik yang dipimpin oleh Fary Djemy Prancis (F-Gerindra) dikuti juga anggota Komisi V lainnya yakni Yoseph Umar Hadi (F-PDIP), H.M. Salim Fakhry (F-PG), Ade Rezky Pratama (F-Gerindra, Anton Sukartono Suratto (F-PD), Sungkono (F-PAN), H.Alamuddin Dimyati Rois (F-PKB), Fatmawati Rusdi (F-PPP).(www.dpr.go.id)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pemanfaatan dana desa di Desa Genilangit, Poncol, Magetan.

Khofifah Awasi Langsung Proyek Padat Karya Dana Desa di Lereng Lawu

Penyaluran dana desa tahap pertama dari pemerintah pusat di Jawa Timur selesai. Kini tinggal pemanfaatannya

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2020