Penggunaan Lampu yang Tepat untuk Menunjang Pekerjaan

Ilustrasi lampu
Sumber :
  • Rumahku.com

VIVA.co.id – Apakah kinerja Anda belakangan menurun? Jika biasa bekerja melalui ruang kantor pribadi di rumah, bisa jadi persoalan pencahayaan telah mengganggu kinerja Anda.

Polisi Bentuk Tim Selidiki Kasus Penikaman Bidan di Riau

Selama ini, kita mungkin tidak terlalu memerhatikan unsur pencahayaan di kantor, seperti lampu apa yang digunakan, tapi ternyata penggunaan lampu yang kurang tepat dapat memengaruhi kinerja.

Jenis lampu yang Anda gunakan di kantor memengaruhi suasana hati Anda, dan ini tentu akan berpengaruh cukup signifikan terhadap kinerja pekerja. Jadi, kenali beberapa tipe pencahayaan dan bagaimana cara menerapkannya secara ideal, tentu akan menjadi solusi yang baik.

Tahun ini, Pegawai dengan Masa Kerja Sebulan Sudah Dapat THR

Untuk pencahayaan alami, sebaiknya jangan memposisikan ruang kerja di mana Anda menghadap langsung pada cahaya, tentu saja dengan alasan kenyamanan Anda dapat terganggu. Selain itu juga jangan menempatkan posisi kerja membelakangi sinar alami, sebab akan membuat Anda sulit melihat tampilan layar komputer.

Posisi ideal agar cahaya alami dapat menyinari ruangan kantor dengan baik, usahakan sinar alami jatuh di samping posisi Anda saat bekerja. Sebaiknya gunakan tirai mini untuk mengatur intensitas cahaya.

Lima Tanda Anda Bakal Benci Pekerjaan Itu Jika Diterima

Untuk pencahayaan buatan tipe general, atau lampu utama yang biasa di pasang di pusat ruang, sebaiknya jangan menggunakan bola lampu yang terlalu terang atau terlalu redup. Ini untuk menjaga agar mata Anda tidak menjadi tegang.

Hindari menaruh meja kerja tepat di bawah sinar langsung dari lampu utama, limpahan sinarnya dapat membuat tampilan layar komputer tidak terlalu jelas, karena cahaya jadi terlalu terang. 

Untuk lampu meja, ini diperlukan saat Anda harus bekerja dalam kondisi cahaya ruang yang tidak terlalu terang. Akan membantu saat Anda harus membaca sumber atau bahan yang akan Anda ketik di komputer Anda. Gunakanlah lampu adjustable yang dapat diarahkan ke mana Anda perlu cahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya