Posisi Ideal Tempat Tidur Berdasarkan Feng Shui

Kamar tidur
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA.co.id –Dalam Feng Shui, kamar tidur memiliki arti yang penting. Kamar dan tempat tidur harus memiliki Feng Shui yang baik untuk mendukung energi pribadi Anda.  

Tips Feng Shui Agar Rumah Membawa Keberuntungan

Agar tempat tidur mampu menghadirkan nuansa cinta dan berpengaruh positif pada kesehatan, tidak hanya dituntut tempat tidur yang harus dalam kondisi baik dan nyaman, tapi posisi penempatan tempat tidur Anda juga penting untuk diperhatikan.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah soal peletakan tempat tidur. Menempatkannya di dinding yang kokoh sebagai latar belakang tempat tidur Anda, merupakan hal yang sangat penting untuk menghadirkan Feng Shui yang baik bagi tempat tidur.

7 Rahasia Bikin Rumah Punya Aura Bahagia, Menurut Feng Shui

Posisi ini akan memberikan energi perlindungan yang kuat, serta mampu menghadirkan dan menciptakan energi positif yang berlimpah.

Lalu, sebaiknya tempat tidur harus memiliki energi yang seimbang di kedua sisinya. Jadi sebaiknya keberadaan barang atau furniture harus seimbang di kedua sisi tempat tidur Anda.

Cara Mendekorasi Ruang Tidur Menurut Feng Shui

Tidak harus mengisinya dengan yang benar-benar sama tentunya, tergantung pada kreativitas Anda saja. Selain itu pastikan juga, keberadaan benda tersebut memang memiliki fungsi yang cukup signifikan bagi Anda.

Selanjutnya pastikan tidak ada sudut tajam menghadap pada Anda di saat Anda tidur. Energi ini dalam Feng Shui disebut Sha Chi atau energi menyerang. Energi ini dapat berasal dari sudut dinding atau sudut tajam dari furniture di dekat tempat tidur.

Jika Anda ingin energi positif mendominasi kamar tidur, sebaiknya hindari menaruhnya di dekat dinding yang memiiliki alat-alat elektronik di kedua sisinya. Seperti lemari es mini, televisi, dan komputer.

Sangat baik untuk membatasi penggunaan peralatan elektonik di kamar tidur, karena akan berpengaruh cukup signifikan bagi kesehatan Anda.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya