7 Rahasia Bikin Rumah Punya Aura Bahagia, Menurut Feng Shui

Ilustrasi pagar/gerbang rumah
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Tempat tinggal yang sehat dan ramah lingkungan diyakini mampu membuat penghuninya lebih bahagia.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Menurut Priya Sher, ahli Feng Shui, "Prinsip hidup bahagia adalah mempertahankan agar kita hidup selaras dengan lingkungan kita. Tujuannya adalah untuk mencapai keseimbangan antara hidup dan bekerja sehingga dapat memaksimalkan potensi kesuksesan Anda di semua aspek kehidupan."

Selanjutnya, Priya memaparkan beberapa hal untuk menerapkan filosofi Feng Shui pada setiap ruangan dan area rumah yang bisa berdampak pada kebahagiaan.

Panduan Feng Shui untuk Ngobrol di WhatsApp, Peringatan untuk Shio Anjing dan Babi

1. Pintu depan harus prima

Pintu depan Anda mewakili kekayaan dan harus dalam kondisi sempurna. Untuk menarik energi positif ke pintu depan Anda, tempatkan tanaman yang indah dan tempelkan pada kedua sisinya.

5 Cara Meningkatkan Aura Baik di Tahun Naga, Pakai Celana Dalam Merah hingga Menikah

2. Bersihkan lorong Anda

Aula Anda merupakan peluang. Pastikan itu tetap bebas dari kekacauan sehingga energi bisa beredar. Letakkan jaket dan sepatu di dalam lemari tertutup, sehingga tidak mengalami stagnasi energi. Untuk mengaktifkan chi yang bermanfaat di aula, letakkan cermin cantik dan bunga segar. Bunga segar langsung mengangkat energi ruang.

3. Hindari kompor dan wastafel yang berseberangan

Dapur adalah ruang vital karena energinya merupakan nutrisi dan harmoni hubungan bagi penghuninya. Pastikan Anda tidak menempatkan wastafel dan kompor yang berseberangan satu sama lain. Karena hal itu dapat menyebabkan perdebatan antara pasangan, seperti filosofi air dan api. Warna di dapur juga penting untuk diingat, hindari terlalu banyak warna hitam dan merah karena hal itu juga menyebabkan kebakaran dan benturan karakter air.

Selain itu, hindari memposisikan kompor di bawah jendela, atau berhadapan langsung dengan pintu dapur atau pintu depan.

4. Jangan memblok pintu utama dengan furnitur

Pastikan furnitur di ruang tamu Anda sebanding dengan ruang. Jangan memblok pintu dengan furnitur atau sofa. Untuk mengaktifkan energi kekayaan, letakkan lampu di sudut ruangan (diagonal di seberang pintu kamar).

5. Merefleksikan cahaya di ruang makan

Pada filosofi Feng Shui, ruang makan berhubungan dengan limpa, yang terkait dengan unsur Bumi. Dalam pengobatan tradisional Tiongkok, Bumi berkaitan dengan pencernaan. Untuk mengoptimalkan energi di ruang ini, letakkan cermin di dinding untuk merefleksikan meja makan dan tempatkan bunga segar di atas meja.

6. Jaga agar kamar tidur tetap netral

Untuk mendorong tidur nyenyak, kamar tidur harus berwarna netral ringan, dan tempat tidur harus memiliki headboard. Posisikan headboard harus menempel pada dinding yang kokoh. Tempatkan meja samping tempat tidur di kedua sisi tempat tidur, dan letakkan lampu duduk untuk memancarkan energi romantis.

7. Jangan biarkan tutup toilet terbuka

Tutup toilet yang terbuka, menurut Feng Shui dapat menguras kekayaan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya