Trik Jitu Pilih Bank untuk KPR

Ilustrasi pengajuan KPR.
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA.co.id – Hampir semua bank di Indonesia umumnya telah memiliki produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) guna membantu masyarakat membeli rumah dengan cara mencicil tiap bulannya. Semua bank mempunyai produk KPR dengan keunggulannya masing-masing dan memiliki penawaran yang menarik. Mulai dari cicilan ringan, pemberian hadiah, suku bunga rendah, dan sebagainya.

Yuk Pelajari Berbagai Jenis Keramik dan Cara Perawatannya

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara menemukan bank yang tepat sebagai sarana untuk mencicil rumah? Bank yang dapat memenuhi keinginan Anda, memberi kenyamanan hingga keamanan.

Agar tak salah pilih bank untuk mengajukan KPR, berikut tiga tips untuk Anda!

Posisi Ideal Tempat Tidur Berdasarkan Feng Shui

1. Kredibilitas dan Segmentasi

Hal pertama yang perlu Anda cari tahu saat mencari bank yang sesuai ialah kredibilitas dan segmentasi bank. Pastikan bank tersebut bisa dipercaya dan punya reputasi yang baik.

Penggunaan Lampu yang Tepat untuk Menunjang Pekerjaan

Carilah informasi sebanyak-banyaknya melalui internet, kerabat, atau media massa lainnya. Anda bisa bertanya di forum tertentu untuk menanyakan keabsahan bank yang ingin Anda tuju, khususnya mengenai produk KPR.

2. Menawarkan Kemudahan

Terdapat beragam varian KPR yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial. Pilih bank dengan prosedur yang tidak memberatkan, mulai dari persyaratan pengajuan hingga cicilan tiap bulannya. Bank yang memiliki jaringan luas, fitur kredit yang banyak, dan pelayanan maksimal tentunya dapat memberikan kemudahan untuk nasabahnya. Salah satunya ialah bank yang sudah bekerja sama dengan sejumlah pengembang.

3. Suku Bunga Rendah

Jika menemukan bank dengan bunga rendah, sebaiknya jangan mudah tergiur begitu saja. Sebaiknya, pahami dan telaah terlebih dahulu tentang jenis suku bunga yang diberikan bank dan melakukan perhitungan secara rinci. Bila perlu, mintalah simulasi tabel cicilan yang digunakan oleh bank.

Sumber: Rumahku.com

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya