Komisi I: Isu Soal Kebangkitan PKI Perlu Dibuktikan

Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin.
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVA.co.id – Ketua Komisi I DPR RI TB Hasanuddin menyarankan kepada Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zein untuk membuktikan pernyataannya terkait kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Sepakat Revisi UU MD3, Dua Fraksi Ini Beri Catatan

Menurutnya, jika tidak dapat dibuktikan akan menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Lapor _Polisi saja, daerah demokrasi ini bebas lah orang bicara. Tapi buktikan. Kalau tidak terbukti akan ada reaksi," ujarnya saat dihubungi, Jumat 3 Juni 2016.

Mungkinkah RUU Perlindungan Data Pribadi Selesai dalam 4 Bulan?

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, ia sepakat bahwa PKI dilarang karena ideologi Indonesia adalah Pancasila bukan komunisme. Tetapi, jika menebarkan isu tanpa pembuktian juga berbahaya sebaiknya biar pihak penegak hukum yang melakukan penyelidikan.

"Saya sepakat dan setuju tetap mengacu UU yang berlaku, bahwa komunis PKI adalah partai terlarang yang tidak boleh Indonesia. Laporkan saja kepada Polisi," ujarnya.

RUU Permusikan, Belenggu Kebebasan Musisi?

Sebelumnya, Purnawirawan TNI, Tokoh Agama dan kalangan pemuda melakukan simposium anti komunis. Bahkan, Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zein menegaskan PKI telah bangkit sehingga tujuan simposium tersebut adalah menyelamatkan Pancasila.  (webtorial)

Ketua Komisi VIII, Yandri Susanto.

Yandri Susanto dari Fraksi PAN Jadi Ketua Komisi VIII

Pada kesempatan sama Rachmat Gobel jug melantik pimpinan komisi V.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2019